Selamat Idul Fitri 1439 H/2018 M

Translate

Bersama Forkopimda Danrem 031/WB Melaksanakan Pengecekan Kesiapan Menyambut Idul Fitri 1439 H

- Juni 12, 2018

PEKANBARU (12/6) – Dalam rangka mengecek langsung stabilitas harga Sembako menjelang lebaran Idul Fitri yang tinggal menyisakan beberapa hari ke depan. Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto S.E M.M. bersama Kapolda Riau, Forkopimda, DPRD dan pemerintah menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Bawah Pekanbaru pada Selasa (12/6/2018) menjelang siang. Disamping itu Sidak ini juga  untuk melihat kesiapan personel yang terlibat dalam pengamanan di pos-pos.

Kapolda Riau sempat ngobrol langsung dengan para pedagang terkait fluktuasi harga kebutuhan, mulai dari cabai, bawang, daging, ikan, telur, ayam dan lain sebagainya. Hasilnya, secara rata-rata harga Sembako masih stabil, demikian dikatakan Irjen Nandang. Kita juga melihat perkembangan harga Sembako di pasar dan masih normal. Ada kenaikan tapi masih di batas toleransi. Menurutnya, harga yang dipatok para pedagang kepada pembeli sejauh ini masih sangat wajar. "kayak telur harganya naik sejak Ramadan, bukan menjelang lebaran.

Kalau yang lain masih normal," lanjut dia.Selain Pasar Bawah, rombongan juga mengecek kesiapan personel yang tergabung dalam Operasi Ketupat Muara Takus 2018, di mana mereka ditempatkan pada pos-pos pengamanan serta pos pelayanan di Kota Pekanbaru. Pos yang Disidak ini diantaranya Pos depan Ramayana Pasar Sukaramai, Pos depan Purna MTQ hingga pos di dalam kawasan Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Kota Pekanbaru.

Danrem 031/Wira Bima juga menjelaskan, tujuan Sidak ini yaitu kita ingin melihat kesiapan anggota yang sedang melaksanakan tugas, termasuk ketersediaan kebutuhan di pos-pos tersebut. Hasilnya bagus, personel cukup dan siap. Ini kan gabungan, kita lihat tadi perlengkapan cukup, tinggal anggota bagaimana melaksanakannya," tutupnya. (eman)
Advertisement
loading...
 

Start typing and press Enter to search