Search

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Siswa MAN 2 Payakumbuh Gelar Goro Rumah Ibadah

Payakumbuh-Sambut Bulan Suci ramadhan,Siswa Siswi MAN 2 Payakumbuh lakukan goro. Sasaran goro adalah rumah ibadah yang ada di Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Ada sekitar 13 Masjid dan Mushala yang didata untuk didatangi para siswa Madrasah Aliyah Negri 2 Payakumbuh ini. Kegiatan ini dikomandoi lansung Alex Sandra Kepala MAN 2 Payakumbuh.

Melihat aksi positif yang dilakukan siswa MAN 2 Payakumbuh ini di Mushalla Baiturrahmah Kelurahan Sawah Padang Aur Kuning pada Sabtu (05/05/2018), Kepala kankemenag Asra Faber yang kebetulan sedang berada di kantor ikut andil goro bersama siswa di mushalla yang terletak di samping kankemenag ini. Sekitar 1/2 jam, Asra Faber ikut mengayunkan cangkul dan mencabut rumput bersama siswa, sementara sebagian yang lain membersihkan ruang dalam dan membersihkan kaca mushalla.

" Kita sangat mengapresiasi kerja sosial ini, dan ini berdampak langsung kepada masyarakat. Mantap Pak Alex Sandra, lanjutkan program ini. Kita sudah berbuat disaat yang lain masih memikirkan, termasuk jajaran kanwil yang berencana akan goro bersama di mesjid tanggal13 Mei, mendatang. Informasi dari Pak Alex, program ini sudah berjalan sejak 3 tahun lalu, dan ini merupakan tahun ke IV. Payakumbuh tetap terdepan dan terdahulu dibanding daerah lain," puji Asra Faber sambil menyalami siswa.

Kondisi ini juga mendapatkan apresiasi dari Camat Payakumbuh Selatan, Ahmad Arifianto yang kebetulan lewat di lokasi goro. Terima kasih Bapak kepala kankemenag dan kepala MAN 2 Payakumbuh, tadi kami juga melihat siswa kita goro di mesjid 'Ubudiyah kelurahan Balai Panjang dan sekarang di mushalla kita ini. Terima kasih, dan kita berharap kondisi ini juga menjadi motivasi bagi sekolah lain," apresiasi Camat A. Arifianto

Walas IX Agama MAN 2 Payakumbuh, Rozi Fitri Hartati didampingi rekannnya Taufik Mismardi menerangkan, goro ini kita laksanakan serentak hari ini di sejumlah mesjid dan mushalla di Payakumbuh. Sebelumnya pada Kamis (03/05/2018) goro senada kita laksanakan di 2 tempat di Kab. 50 Kota, yakni mesjid Al Muhsinin Nagari Koto Baru Simalanggang dan mushalla Hidayatul Abidin Nagari Simaladuang Kec. Luhak," terang singkatnya.

Pengurus mushalla Baiturrahmah, H. Samdedi Bainal menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bakti sosial ini. " Tiap tahun, mushalla kita selau mendapatkan jatah goro dari siswa MAN 2 Payakumbuh, terima ksih dan ini perlu terus digalakkan dan dipertahankan. Semoga jadi amal shaleh," ucap H. Samdedi Bainal.

Terpisah, Kepala MAN 2 Payakumbuh, Alex Sandra yang kita hubungi di selulernya membenarkan sedang mendampingi siswa goro di Mesjid Gadang Balai Nan Duo.
" Ini adalah tahun ke IV Siswa MAN 2 Payakumbuh menggelar bakti sosial dengan membersihkan mesjid dan mushalla yang ada di Payakumbuh dan 2 mesjid di Kab. 50 Kota. Kita sudah fasilitasi siswa dan masyarakat, pengurus serta jemaah tidak usah sibuk, semuanya sudah kami anggarkan. Dan program ini akan terus kita gelar menjelang bulan suci Ramadhan," pungkas Alex Sandra.(*/rel)