Selamat Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1439 H

Pengurus Forkomda Puspa Limapuluh Kota Terbentuk

- Mei 14, 2018
Limapuluh Kota,,- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Limapuluh Kota pada Senin 14/5 gelar sosialisasi sekaligus pembentukan pengurus Forum Komunikasi Daerah Partisipasi Publik Untuk kesejahteraan Perempuan Dan Anak (PUSPA) Kabupaten Limapuluh Kota Periode 2018-2020.

Acara yang dihadiri berbagai utusan organisasi dan profesi ini dihadiri Ir. Fitri Yanti dari Forkom Puspa Sumbar . Sebelum pemilihan dilaksanakan, Ir Fitri Yanti memberikan arahan kepada para hadirin bagaimana menyikapi permasalahan akan perempuan dan anak yang terjadi saat ini. Terutama bagaimana menangani permasalahan anak anak yang memiliki perilaku

Acara yang dihadiri berbagai utusan organisasi dan profesi ini dihadiri Ir. Fitri Yanti dari Forkom Puspa Sumbar . Sebelum pemilihan dilaksanakan, Ir Fitri Yanti memberikan arahan kepada para hadirin bagaimana menyikapi permasalahan akan perempuan dan anak yang terjadi saat ini. Terutama bagaimana menangani permasalahan anak anak yang memiliki perilaku tidak bagus ditengah masyarakat.

Kita harus bisa membaca kejiwaan setiap anak anak yang menjadi binaan kita,Ujar Ir. Fitri Yanti. Kebiasan dan hobi positif mereka harus mampu kita baca dan arahkan. Ir.Fitir Yanti pada acara ini menceritakan berbagai kegiatan yang sudah dia lakukan dalam pembinaan generasi muda di tempat dia tinggal.

Sementara itu perwakilan pemberdayaan Perempuan dan Anak Limapuluh Kota menyampaikan pada 2016 ada 54 kasus yang ditangani, untuk 2017 naik menjadi 74. Hal ini tidak lepas dari sosialisasi – sosialisasi yang dilakukan melalui bidang bidang yang ada. Terutama PUSPAGA(Perlindungan Perempuan, Anak Dan Keluarga). Serta saat ini PUSPAGA menempatkan 2 Psikologi yang stanbay setiap hari untuk memberikan layanan bagi yang membutuhkan. Bagi masyarakat baik perempuan,anak dan remaja serta yang akan membangun rumah tangga PPA Limapuluh Kota siap memberikan konseling bagaimana bersikap dan menjadi pendidik yang baik.

Pemilihan Forum Komunikasi Daerah Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan Dan Anak (Forkomda Puspa) Limapuluh Kota 2018-2020 dilaksanakan usai istirahat makan siang. Ir Rita Murni terpilih memimpin Forkomda Puspa Limapuluh Kota 2 tahun kedepan.


Sosialisasi ini bertujuan untuk mengurangi kesenjangan sosial antar masyarakat dan meningkatkan peran keluarga. “Kami akan memberikan support kepada kabupaten untuk mengkoordinir suatu wadah dalam meningkatkan kesejahteraan perempuan dan anak,” Ujar Rita Murni kepada BeritaSumbar.com usai pembentukan pengurus Forkomda Puspa Limapuluh Kota ini.(*)
Advertisement
loading...

Postingan Populer

 

Start typing and press Enter to search