Selamat Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1439 H

Ini Lokasi Liburan Di Payakumbuh Dan Limapuluh Kota

- Mei 01, 2018
Tradisi liburan sebelum ramadhan sudah menjadi rutinitas sampai saat ini. Berbagai lokasi wisata akan ramai dikunjungi. Untuk itu kami mencoba mengabarkan beberapa lokasi wisata yang ada di Payakumbuh Dan Limapuluh Kota berikut kondisi saat musim libur.

Untuk Kota payakumbuh Lokasi wisata yang bisa di kunjungi, Ngalau Indah dengan Goa dan Kolam renangnya, Serta Panorama Ampangan . Serta wisata kuliner terutama malam hari. Sepanjang pusat kota beragam kuliner dijual pedagang malam. Jangan pernah kuatir akan lapar mendera dimalam hari. Pusat Kota Payakumbuh siap menanti anda yang keroncongan atau memang hobby berburu kuliner.

Lembah harau

Daerah celah bukit dengan hiasan air terjun dan beragam sarana wisata ada di lokasi ini. Jarak dari pusat kota payakumbuh lebih kurang 16 km. Dari Pusat Kota Kabupaten 50 kota lebih kurang 7 km. Jalan masuk dan keluar lokasi ini hanya satu. Saat musim libur rawan macet di jam siang sampai sore. untuk itu jika berkunjung ke Lembah Harau usahakan bisa tertib dan tidak saling mendahului disaat jalan merayap.

Kapalo Banda Taram

Lokasi sekitar 8km dari pusat kota Payakumbuh. tepatnya di Nagari Taram kecamatan Harau Limapuluh Kota. Selain keindahan alam nan asri Kapalo banda juga menyediakan permainan air tradisional yaitu rakit bambu. Juga sudah ada spot foto kekinian di lokasi wisata ini.

Bukik Bulek Taram

Lokasi ini tidak jauh dari kapalo banda. Jika Kekapalo banda kita lurus dekat SMP yang ada di sana, Bukik Bulek kita Belok kanan. Ada permaian sampan air dan spot foto bagus di sini.

Surau Tuo Taram

Bagi yang suka wisata religi surau tuo salah satu tempatnya di Nagari taram ini. Surau yang mana dahulu ditempati/didirikan oleh seorang ulama masyhur Luak Limopuluah.

Untuk Bagian Utara Limapuluh Kota ada beberapa lokasi wisata yang layak dikunjungi

Goa Aia Singkek

terletak di ujung utara Limapuluh Kota tepatnya di Kecamatan gunuang Omeh. Goa Kuning Keemasan dengan kebun jeruk serta Raflesia menjadi daya tarik daerah ini. Juga ada lokasi arung jeram yang cukup menantang nyali para petualang.

Wisata cagar budaya juga cukup banyak di Utara Limapuluh Kota ini. Dari Kecamatan guguak sampai Bukik Barisan ada ribuan menhir. Yang mana menhir merupakan peninggalan zaman purbakala daerah ini. Juga ada Bukik Posuak Maek dan Sarasah barasok siap menanti para tracking menikmati hari libur.

Wisata gunung Bungsu juga siap nmenyambut libur ada. Selain pemandangan indah, Gunung bungsu juga punya aerosport. Yang ingin terbang tandem menikmati pemandangan dari udara sudah ada pendamping terbang tandem profesional di gunung bungsu aerosport ini.

Untuk Kecamatan Pangkalan Koto Baru 1 hari sebelum ramadhan ada tradisi Mimbau atau akrab disebut warga Limapuluh Kota pacu sampan, yang mana di Batang Maek pasa Usang pangkalan,tepatnya dipinggir jalan lintas Sumbar Riau pada hari itu masyarakat Pangkalan tumpah ruah kesungai dalam alek Mimbau tersebut. 

Usai lebaran Nagari Gunuang Malintang di Kecamatan pangkalan siap memeriahkan libur lebaran anda dengan Tradisi Bakajang atau sampan hias selama seminggu.
Advertisement
loading...

Postingan Populer

 

Start typing and press Enter to search