Selamat Idul Fitri 1439 H/2018 M

Translate

Dapat Bantuan Ambulance Dari Pemkab, Pimpinan Puskesmas Padang Sago Ucapkan Terimakasih Kepada Bupati

- Mei 30, 2018
Padang Pariaman, -Pimpinan Puskesmas Padang Sago, Elmis Pendriya Gusna, S.Sit, M.Keb, sampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni yang telah menyerahkan bantuan mobil ambulance baru untuk Puskesmas Padang Sago, Senin (28/5).

Menurut Elmis Pendriya Gusna, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman, dr. H. Aspinuddin yang telah menganggarkan pembelian mobil  ambulance untuk Puskesmas Padang Sago.

“Tidak ada rasanya, ucapan yang lain bisa disampaikan kepada Bupati Padang Pariaman dan Kadis Kesehatan Padang Pariaman, selain ucapan terima kasih, muda-mudahan kedepan, pemimpin kita itu, selalu diberikan kesehatan oleh Allah Swt,” ujar Elmis Pendriya kepada media usai menerima kunci secara simbolis dari bupati malam itu.

Disampaikan Elmis, mobil ambulance Puskesmas Padang Sago yang lama sedang masuk bengkel, karena banyak yang perlu diperbaiki, sesuai dengan usia mobil yang sudah cukup tua, sekarang terpaksa meminjam ambulance Puksesmas Patamuan.

Elmis Pendriya Gusna, mengatakan Puskesmas Padang Sago, kini menerima dan melayani persalinan BPJS dan telah mempunyai rumah tunggu kelahiran, secara otomatis tentu sangat diperlukan mobil ambulance, mana tahu ada yang perlu untuk dirujuk ke RSUD Padang Pariaman.

Pada sisi lain Elmis juga menjelaskan, bahwa Puskesmas Padang Sago, masih kekurangan tenaga, seperti dokter gigi, tenaga labo dan tenaga gizi, akibat dari kekurangan tenaga tersebut, dalam akreditasi  beberapa waktu lalu, baru mendapat nilai dasar.

“Kita juga mengharapkan kepada Bupati Padang Pariaman dan Kadis Kesehatan Padang Pariaman, untuk dapat melengkapi kekuarangan tenaga tesebut, sehingga dapat melayani pasien secara utuh sesuai dengan penyakit yang mereka alami,’ tukas jebolan Master Kebidanan Unand itu.

Lebih jauh disampaikan Elmis Pendria, Puskesmas Padang Sago, memiliki tenaga kesehatan yang sudah diangkat menjadi Aparatur Sipili Negara (ASN) 32 orang, kemudian ditambah dengan tenaga kontrak 3 orang, sopir, satpam dan kelening service.

Mantan Bidan Desa Pauh Sicincin ini juga mengatakan, kunjungan pasien Puskesmas Padang Sago, setiap hari rata-rata 30-40 orang, dengan berbagai penyakit, seperti hipertensi atau tekanan darah tinggi, asam urat, tematik, gula dan influnca atau ingusan.

Perempuan kelahiran 29 Oktober 1976 ini,  anak pertama dari  Agustman dan Nazifah Alif, kedua orang tuanya pensiunan guru. Elmis Pendriya Gusna merupakan satu-satunya tamatan S2 Kebidanan di jajaran Dinas Kesehatan Padang Pariaman yang tamat tahun 2015 dari Universitas Andalas Padang dengan yudicium memuaskan. (bb)
Advertisement
loading...
 

Start typing and press Enter to search