Salingka News

random

Babinsa Mandah Aktifkan Kembali Pos Kamling

Mandah - Masyarakat di Mandah Kec. Mandah bersama Babinsa Koramil 08/Mandah melaksanakan kerja bakti dan  perbaikan pos kamling.

Karyabakti pembersihan jalan di sekitar pos kamling sepanjang 100 meter dilaksanakan karena pos kamling sudah keliatan kumuh dan ada beberapa bagian yang sudah rusak baik masalah cat, lampu penerangan dan pemlesteran lantai pos kamling.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat menyambut dengan antusias karena dengan adanya perbaikan pos kamling masyarakat merasa nyaman dalam berjaga di malam hari dalam bulan Ramadhan sehingga dapat menjaga keamanan lingkungan yang selalu di galakkan oleh pemerintah.

Pembenahan pos kamling  guna untuk meningkatkan system keamanan dan ketertiban masyarakat yang memberikan perlindungan dan  pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya – upaya pencegahan dan menangkal bentuk – bentuk ancaman dan gangguan Keamanan di setiap lingkungan Masyarakat Kesadaran masyarakat dalam berpartispasi bidang keamanan dan ketertiban, merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuh kembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan.

Para Tokoh Masyarakat menambahkan saya mewakili masyarakat Desa Batang Tumu mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian koramil 08/Mandah yang terjun langsung di tengah-tengah masyarakat. kegiatan ini sangat membantu dalam Menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat serta rasa aman dilikungan.

Bati Tuud Serma Suriadi selaku Babinsa Desa Mandah menyampaikan setelah pos kamling ini selesai setiap Kepala Keluarga Mendapat Giliran untuk ronda. Dan di harapkan Ada jemputan dari rumah perumah ( dimaksud agar petugas berkeliling dari rumah ke rumah selama Ramadhan ) dan semua bisa aman agar ronda bisa terlaksana bpk kades harus menekankan Adanya Sanksi apabila tidak bisa bertugas/ ronda dan harus Mengisi daftar hadir dan mencatat setiap adanya kejadian serta selalu Berkordinasi dengan polsek maupun koramil. kami berharap desa ini menjadi Desa yang aman .(*/eman)
Babinsa Mandah Aktifkan Kembali Pos Kamling Reviewed by salingka luak on Mei 23, 2018 Rating: 5
All Rights Reserved by Salingka Luak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.