Search

Pengurus PBSI Payakumbuh Periode 2018-2022 Resmi Dilantik, Wawako Buka Turnamen Antar Pengurus PBSI se Sumbar



Humas Kominfo - Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz membuka secara resmi pertandingan bulutangkis antar pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) se Sumatera Barat di Hall Masri M, Kelurahan Ibuh, Kecamatan Payakumbuh Barat pada Jumat, (29/3). Kegiatan diadakan dalam rangka Pelantikan Pengurus PBSI Kota Payakumbuh Periode 2018 s/d 2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Pengurus PBSI Provinsi Sumatera Barat, Syafrizal Ucok beserta Sekretaris KONI Sumatera Barat, Ketua DPRD Kota Payakumbuh sekaligus Ketua PBSI Kota Payakumbuh terpilih, YB. Dt. Parmato Alam bersama Kepala Bank Nagari Cabang Payakumbuh, Ketua KONI Kota Payakumbuh Yusra Maiza, dan Kabid Kehumasan Diskominfo, Irwan Suwandi, serta jajaran pengurus PBSI se Sumatera Barat yang akan mengikuti turnamen.

Dalam sambutan pasca pelantikan pengurus, Ketua Umum PBSI Provinsi Sumatera Barat mengatakan bahwa Payakumbuh adalah gudang atlit berbagai cabang olahraga termasuk bulutangkis. Untuk itu prediket tersebut harus terus dijaga dan dipertahankan.

"Kota Payakumbuh adalah gudang atlit Sumatera Barat, termasuk bulutangkis, oleh karena itu kami berharap Pengurus PBSI yang baru dilantik, hendaknya dapat menggali potensi dan mencari bibit unggul bulutangkis Payakumbuh yang bisa diorbitkan ke pentas nasional dan internasional," ujar Syafrizal Ucok.

Dikatakan, Pengurus PBSI harus mampu menanamkan keyakinan kepada setiap atlit bahwa prestasi didunia olahraga akan bisa memberi jaminan masa depan yang baik bagi para atlit.

"Saya contohnya, bisa menjadi pegawai negeri berkat prestasi dibidang olahraga. Jadi jangan takut untuk menjadi atlit, berikan kemampuan terbaik untuk bisa meraih prestasi," ujar Syafrizal Ucok yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Pemprov Sumbar.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz. Menurutnya olahraga memberi banyak manfaat bagi para pelakunya.
"Olahraga adalah pemersatu, saya mencoba membangun komunikasi dengan banyak kalangan, termasuk para kepala daerah melalui aktivitas olahraga, karena olahraga ini satu warna, tidak seperti dunia yang lain, dia menyatukan" ungkap Wawako Erwin.

Dikatakan, bulutangkis merupakan salah satu olahraga yang sangat populer dan digemari oleh masyarakat minang, khususnya di Payakumbuh.

"Dulu, dak ado urang minang nan dak pandai main reket, lapangan banyak, dilaman rumah bisa buek lapangan (dahulu, tidak ada orang Minang yang tidak pandai bermain bulutangkis, lapangan banyak, dihalaman rumah bisa bikin lapangan- red)," ujar Wawako.

Oleh karena itu pihaknya optimis dunia bulutangkis Payakumbuh akan bangkit, terlebih ketua terpilih merupakan Ketua DPRD Kota Payakumbuh.

"Bersama bapak Walikota, kita berkomitmen untuk memajukan dunia olahraga Payakumbuh melalui sokongan anggaran, cuma tentu harus bersama DPRD, karena yang pegang palu mereka. Alhamdulilah, Ketua PBSI kita adalah Ketua DPRD, jadi anggaran sepertinya bisa ditingkatkan" ujar Wawako sembari melirik ketua DPRD, YB. Dt. Parmato Alam.

Sementara Ketua PBSI Kota Payakumbuh, YB. Dt.Parmato Alam mengaku siap memjalankan roda organisasi PBSI Kota Payakumbuh dan menghadirkan prestasi pada iven bulutangkis kedepan.

"Kedepan kita langsung diberi amanah oleh PBSI Provinsi untuk menjadi tuan rumah pra Porprov, Insyaa Allah kita siap. Dalam waktu dekat kita juga akan adakan Rakerda PBSI untuk membuat perencanaan program kerja yang terukur, terorganisir dan menetapkan target realiatis guna memajukan dunia bulu tangkis didaerah kita, mohon dukungan kita semua," pungkas YB. Dt. Parmato Alam. (*/relis kominfo)