Salingka News

random

Komunitas Seni Intro Kenang Chairil di Bulan April



PAYAKUMBUH - 'Mampus kau dikoyak-koyak sepi' adalah kutipan puisi dari seorang penyair yang berasal dari Taeh Baruah, Kabupaten Limapuluh Kota. Dialah Chairil Anwar yang juga dikenal lewat puisinya berjudul Aku.

Meskipun selama ini sosok Chairil Anwar dikenal sebagai penyair kelahiran Medan, ternyata Chairil Anwar berdarah Taeh Baruah, Kabupaten Limapuluh. Memperingati wafatnya penyair Chairi ini, Komunitas Seni Intro akan kenang Chairil pada 28 April 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan Iyut Fitra didampingi Yudilfan Habib Dt. Monti usai rapat persiapan Kenang Chairil, Rabu 28 Maret 2018. Iyut mengatakan Kenang Chairil ini digelar untuk memperingati wafatnya penyair Chairil Anwar dan sekaligus memperkenalkan Chairil Anwar lebih mendalam.

"Ini juga dalam rangka mengakrabkan Sastra dengan siswa, guru, masyarakat, dan seluruh stakeholder yang ada baik di Kabupaten Limapuluh Kota maupun Kota Payakumbuh," kata penyair Lelaki dan Tangkai Sapu ini.

Ia menjelaskan beberapa kegiatan yang akan digelar adalah Siswa Kenal Chairil, dimana penyair dan sastrawan yang terlibat akan terjun ke sekolah untuk memperkenalkan karya-karya Chairil Anwar. Kemudian Diskusi Chairil juga akan menghadirkan narasumber dari Padang dan Jakarta.

"Puncaknya nanti akan ada Panggung Chairil dengan penampilan Seni yang mengangkat karya-karya Chairil Anwar seperti musikalisasi puisi, dramatisasi puisi, pembacaan puisi oleh siswa dan sastrawan serta kesenian lainnya," ujar Iyut Fitra bersama Dalu yang didaulat sebagai Ketua Panitia Kenang Chairil. (*)











Komunitas Seni Intro Kenang Chairil di Bulan April Reviewed by zal ambo on Maret 28, 2018 Rating: 5
All Rights Reserved by Salingka Luak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.