Selamat Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1439 H

Nuansa Pileg Mulai Terasa

- Februari 03, 2018
Suasana Pileg/ Ilustrasi: pixabay.com

Nuansa Pemilu Legislatif sudah mulai terasa. Walau alek besar negara ini akan di gelar tahun depan, tapi suasanyanya sudah terasa sangat di tengah masyarakat. Hal ini tidak terlepas dari proses awal partai untuk bisa ikut berlomba nanti sedang berlansung.

sistem pemilihan lansung sangat memiliki dampak baik positif maupun negatif di tengah masyarakat. Disatu sisi masyarakat dapat kenal lansung dengan tokoh yang akan mereka pilih. Disisi lain sering terjadi benturan benturan lansung dan tidak lansung dalam menarik simpati agar dipilih. Baik untuk legislatif maupun kepada daerah sampai ke pemilihan kepala negara.

Seperti untuk pemilihan anggota legislatif baik dari tingkat II sampai ke pusat, perebutan simpati masyarakat pemilih sangat tinggi. Tidak dipungkiri berbagai cara pun dilakukan para kandidat. Baik lansung atau melalui tim yang sering di sebut tim sukses.

Dari sisi positif masyarakat bisa lansung mengetahui siapa wakil mereka nanti dan seperti apa pola sehari hari para calon wakil di legislatif nanti. Dan dengan ini jika yang dipilh nanti duduk sebagai anggota perwakilan rakyat mereka tidak sungkan atau serasa ada pembatas dalam menyampaikan aspirasi.

gerilya politik dari sudut kampung ke sudut kampung tak pelak terjadi., Warung sampai ketempat sarana ibadah tidak lumput dari incaran pencari dukungan. Walau dalam aturan tidak boleh berkampanye di tempat tempat ibadah,tapi yang namanya pemain atau tim sukses tidak kehilangan jurus untuk merebut simpati di area ini.

Dari membantu lokasi ibadah sampai memberi tauziah. Kelompok kelompok yang ada di tengah masyarakatpun jadi sasaran. Kelompok tani rajin dikunjungi,kelompok yasinan didatangi. Berbagai rayuan berupa bantuan mengalir demi sebuah popularitas dan harapan di pilih di bilik suara nanti.

Beragam janji janji politik mengalir di setiap pertemuan yang diadakan. kadang ada yang rasanya sulit terpenuhi tapi karena impian dan harapan akan dipilih sering terucap jua.

Atribut,seragam kadang terselip uang yang dilabel sebagai pengganti biaya transport dalam berbagai kegiatan atau pertemuan sudah menjadi rahasia umum. hal ini sangat terasa fatal membuat masyarakat terlena karena kepentingan sesaat. apalagi sang tokoh besar dan hebat hanya karena ocehan tim sukses.

Dalam pemilihan lansung yang nota bene masyarakat diarahkan memilih tokoh yang terdaftar di partai partai politik membuat suhu di tengah masyarakat menanjak naik. jangankan antar partai separtai saja sudah tidak dipungkiri saling sikut dan saling jegal dalam perebutan suara.

Semoga di 2019 nanti partai partai politik yang ikut mengantar calon wakil rakyat di legislatif mampu menampilkan tokoh tokoh yang berkualitas dan berjiwa kemasyaratan tinggi. Dan masyarakat bisdengan bijak menentukan pilihan sesuai harapan atau keinginan mereka bersama demi peningkatan kualitas kehidupan kedepan.
Advertisement
loading...

Postingan Populer

 

Start typing and press Enter to search