Selamat Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1439 H

Kabag Humas Limapuluh Kota Diserahterimakan

- Januari 18, 2018

Limapuluh Kota,
Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) merupakan corong penyebarluasan informasi pembangunan serta kegiatan kepala daerah dan kegiatan pemerintah daerah. Humas ini diharapkan terus meningkatkan kapasitas dan kompentensi seiring dengan tuntutan dan perkembangan zaman.

Demikian Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setkab Limapuluh Kota Fitma Indrayani, SH dalam arahannya pada acara serahterima jabatan Kepala Bagian Humas dan Pemberitaan Setkab Limapuluh Kota dari pejabat lama H Joni Amir, S.Sos kepada pejabat yang baru Firmansyah di ruang rapat bupati di Sarilamak, Kamis (18/1).
“Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) merupakan garda terdepan dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat. Untuk itu, Humas perlu meningkatkan kapasitas dan kompentensi seiring tuntutan dan perkembangan zaman,” tutur Fitma.
Dikatakan, Humas memegang peranan penting dalam menginformasikan dan mengkomunikasikan kebijakan kepada masyarakat melalui media massa. Penyebarluasan informasi tersebut tentunya diharapkan terlaksana secara cepat, tepat serta mudah diterima dan dipahami serta memberikan pendidikan bagi masyarakat.
 “Bagian Humas dan Pemberitaan ini merupakan pekerjaan yang spesifik dan istimewa. Tidak saja menjadi juru bicara kepala daerah, namun juga menjadi juru bicara organisasi perangkat daerah. Humas juga dituntut mampu menciptakan dan menjaga citra lembaga,” papar Fitma sembari berharap Humas dan Pemberitaan lebih kreatif dan inovatif lagi ke depannya.  
Sebelumnya Kabag Humas dan Pemberitaan yang baru Firmasyah dalam penyampaiannya menyatakan siap melaksanakan tugas Humas dan Pemberitaan sesuai amanah yang diberikan pimpinan. Untuk sukses, ia berharap dukungan dan kerjasama yang baik dengan berbagai pihak termasuk insan pers.
“Saya berharap dalam pelaksanaan tugas kehumasan ini disokong dan didukung penuh seluruh pihak terutama unsur pimpinan, para staf dan insan pers,” ucap Firmansyah.
Menurutnya, semua personil yang ada pada bagian Humas dan Pemberitaan mempunyai fungsi dan peran yang penting. Untuk itu, ia mengharapkan semua staf bisa sama-sama bekerja dan bekerjasama.
“Seperti arahan pimpinan, kita bertekat untuk lebih kreatif dan berusaha berinovasi dalam memaksimalkan kinerja kehumasan di daerah ini ke depannya. Kita berusaha untuk tidak berpuas diri dengan capaian kinerja saat ini. Sebaliknya akan berusaha keras tampil lebih baik,” tutur Firmasyah.
Sementara Joni Amir dalam paparannya menyebut bekerja di Humas tidak mengenal waktu dan tempat, serta penuh tantangan. Selain cekatan, Humas dituntut mampu bersinergitas ke dalam dan berkoordinasi yang baik ke luar, serta mamou berkomunikasi serta menyampaikan informasi dengan baik
“Pengalaman saya, bekerja di Humas penuh suka dan duka serta tidak mengenal waktu. Staf Humas harus mampu berkomunikasi dan memberikan informasi dengan baik,” ucap Joni sembari meminta para staf Humas memberikan dukungan penuh kepada Kabag Humas dan Pemberitaan yang baru.
Acara itu ikut disaksikan Kasubag Pemberitaan Hendri Gunawan, S.Sos, Kasubag Humas Marjohan, Kasubag Dokumentasi dan Multimedia Rama Deni, S,Sos serta para staf  Bagian Humas dan Pemberitaan.(rel humas)
Advertisement
loading...

Postingan Populer

 

Start typing and press Enter to search