Selamat Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1439 H

Di HUT Bayangkara ke-71, Bupati Irfendi Arbi Berikan Penghargaan

- Juli 10, 2017

LIMAPULUH KOTA,---  Dalam rangka Dirgahayu Bhayangkara ke 71, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi memberikan piagam penghargaan kepada jajaran Kepolisian Resor 50 Kota. Piagam perhargaan itu diberikan usai menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) 71 Bhayangkara di Lapangan Polres Limapuluh Kota, Sarilamak, Senin (10/7) pagi.

Piagam penghargaan yang diberikan Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi itu atas terlaksananya operasi Ramadaniya Singgalang 2017/1438 H sehingga terwujudnya kondisi Kantibmas yang kondusif.

"Dengan memanjatkan puji syukur, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota mengucapkan terimakasih  dan penghargaan kepada kepolisian resort Limapuluh Kota.Sehingga pada pelaksanaan perayaan idul fitri kemarin, dapat dilaksanakan dengan rasa aman dan nyaman serta dapat mudik ke kampung halaman dengan selamat, tertib dan lancar dalam perjalanan,"ujar Bupati.

Dikatakan Irfendi, atas nama pemerintah daerah dirinya menyampaikan terimakasih kepada kepolisian khususnya wilayah hukum Limapuluh Kota yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

"Kita sangat mengapresiasi kinerja kepolisian selama ini, selamat HUT Bhayangkara ke 71 semoga kepolisian indonesia semakin jaya dan semakin dicintai masyarakat,"tambahnya. Diharapkannya, kedepan intitusi Polri yang ada di kabupaten Limapuluh Kota tetap menjaga solidaritas, sehingga situasi di Kabupaten Limapuluh Kota dapat menjadi aman.

Pada kesempatan itu, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadis juga memberikan penghargaan kepada Anggota Babinkantibmas Talang Maua, Kecamatan Mungka, Brigadir Hominggo atas loyalitas tugas kepolisian mengungkap peredarang Uang Palsu di Kabupaten Limapuluh Kota.

Sebelumnya, pada acara Hut Bhayangkara ke 71 Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis beritindak sebagai Inspektur Upacara dan membacakan Sambutan presiden RI, Joko widodo. Dalam sambutannya, presiden mengapresiasi terhadap kerja keras seluruh Polri.

"Karena masih dalam suasana Lebaran, bagi anggota Polri yang beragama Islam, saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan bathin, " tutur Jokowi seperti ditirukan Kapolres.

Presiden juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh elemen masyarakat beserta instansi karena telah mendukung pelaksanaan tugas Polri. Kedepan, dukungan semua elemen bangsa tersebut semakin Diperlukan karena tantangan yang dihadapi Polri akan semakin berat.

Apalagi, kata presiden, fenomena globalisasi, demokratisasi dan kemajuan teknologi informasi pasti mempengaruhi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Seperti meningkatnya kejahatan transnasional, khususnya terorisme yang menjadi benalu bagi persatuan dan kesatuan bangsa.

"Lakukan penanganan yang tepat agar tidak menjadi gangguan Kamtibmas yang meresahkan. Laksanakan pemberantasan kejahatan dan kriminalitas secara tegas, profesional dan legitimate tidak diskriminatif," ucap Kapolres.

Kesempatan itu, ikut hadir Ketua DPRD Limapuluh Kota, Saffarudin Dt Bandaro Rajo, Ketua Pengadilan Tanjuang Pati, Kejaksaan Negeri payakumbuh,kepala OPD Limapuluh Kota dan tamu undangan lainnya.

Dilokasi berbeda, Bupati Limapuluh Kota juga memberikan penghragaan yang sama kepada jajajaran Polres Payakumbuh, dalam hal ini diwakili Plt Sekda M. Yunus dan beberpa kepala OPD lainnya.(relis)
Advertisement
loading...

Postingan Populer

 

Start typing and press Enter to search