Headline

random

Pesona Alam luhak Nan Bungsu


Payakumbuh dan Lima Puluh Kota dua daerah kakak beradik yang tak dapat di pisahkan secara historis. Walau dua Pimpinan kepala daerah yang memimpinnya namun kekerabatan masyarakatnya tetap satu. Daerah yang terletang di gerbang masuk Sumatera barat dari arah provinsi Riau ini adalah sebuah daerah subur.

Daerah yang di hiasi pegunungan dan jejeran bukit barisan nan hijau sejuk di pandang mata. Ladang dan sawah yang menghampar di setiap sisi mata memandang. Masyarakatnya yang elok akan menyambut kedatangan tamu tamu dari daerah lain dengan ramah.

Seni budaya daerah ini juga tak kalah dengan daerah lain di Indonesia. Seni tari,Musik tradisional dan olah raga tradisionalnya menarik untuk di lihat dan di dokumentasikan.Olah raga tradisonal seperti pacu sapi dalam sawah,pacu itik,dan pacu kuda tradisional masih dapat kita nikmati di daerah ini.

Budaya yang tidak hilang tergilas kemajuan zaman dan teknologi,malah bisa beradaptasi dengan perkembangan iptek sekarang ini.Bahkan olah raga moderen seperti offroad dan trabass pun sudah berkembang di daerah ini

Perbukitan dan hutannya yang hijau menantang dengan tikungan yang berliku. adrenalin para petualang kendaraan bermotor ini akan di tantang alam yang indah. kelelahan bertualang akan terobati di saat memandang hamparan bukit barisan.

Suhu daerah yang sedang menambah rasa nyaman di saat kita berada di daerah Luak Limo Puluah ini. Pemandangan alam yang bisa merefres otak  yang jenuh dengan aktifitas rutin.


Pesona Alam luhak Nan Bungsu Reviewed by Unknown on November 13, 2013 Rating: 5
All Rights Reserved by SalingkaLuak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.