Search

Skomanepa Band SMAN 4 Payakumbuh Raih Juara 1 Festival Band Di SMAN 1 Harau

 

Payakumbuh --- Skomanepa Band dari SMAN 4 Payakumbuh sukses meraih juara 1 dalam festival band tingkat SMA/MA se Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 4 pada ajang panen karya Penguatan Projek Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Smarassco (Smansara Art And Sport Skill Competition) yang digelar di SMAN 1 Harau, Senin s/d Kamis, 6-9 Mei 2024.


Event Smarassco yang digelar oleh SMAN 1 Harau ini memiliki 4 cabang lomba, mulai dari tournament basket, festival band, lomba solo song, dan lomba puisi.


Kepala SMAN 4 Payakumbuh Arnefi Gustati saat diwawancara media, Jumat (10/5), menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Skomanepa Band ini, meski hanya bisa mengikuti 1 lomba dalam Smarassco ini namun hasil yang diraih sangat luar biasa.


"Kami dari SMAN 4 Payakumbuh juga tak ingin kalah dalam berbagai prestasi, baik akademis maupun non akademis," ujarnya.


Arnefi juga menegaskan di SMAN 4 Payakumbuh iven serupa dengan Smarascco ini pernah dilaksanakan pada Februari 2024 lalu, namanya Skomanepa Science Sport English Art Competition (SKOMSEAC) yang didalamnya ada berbagai lomba akademis dan non akademis untuk tingkat SMA se Provinsi Sumatera Barat.


"Kami berharap program P5 ini akan menjadi salah satu proses pencapaian proses pembelajaran siswa dalam penguatan karakter siswa dari lingkungan serta dapat menciptakan siswa yang berakhalak mulia, berkebhinekaan global, gotong royong, kreatif, dan mandiri," katanya.


Sementara itu, guru kesenian SMAN 4 Payakumbuh sekaligus Pembina Skomanepa Band Dhany Hariadi mengatakan untuk menyongsong festival band Smarassco tersebut, persiapan Skomanepa Band hanya sekitar 2 hari.


"Meski persiapannya cukup singkat, tapi Alhamdulillah prosesnya berjalan lancar, hasilnya maksimal dengan Skomanepa meraih juara 1," tutupnya. (FS)