Search

Pilkada Semakin Dekat, 141 Anggota PPS Di Kota Payakumbuh Dilantik


Payakumbuh ,- Pesta Demokrasi kian terasa semakin dekat dengan dilantiknya 141 anggota panitia pemungutan suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum Kota Payakumbuh di Aula Hotel Mangkuto Syariah, Minggu (26/5).

Hadir pada kegiatan tersebut Staf Ahli Wali Kota Payakumbuh Herlina, Anggota DPRD Sri Joko Purwanto, Ketua KPU Kota Payakumbuh Wizri Yasir, Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh Aan Muharman, perwakilan Polres Payakumbuh, perwakilan Kodim 0306/50 Kota, Kepala Kesbangpol, perwakilan Kemenag, Camat dan Lurah se-Kota Payakumbuh, para Anggota PPS terpilih, serta tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Kota Payakumbuh Wizri Yasir dalam sambutannya menyebut mayoritas anggota PPS yang dilantik adalah wajah-wajah lama yang sudah punya pengalaman dalam pelaksanaan pemilihan umum sebelumnya. Di samping itu, dengan kombinasi saat ini, dia berharap anggota PPS dapat bekerja dengan tim dan menjaga komunikasi dengan baik dengan sistem tarik ulur, tidak terlalu tegang-tegang sekali.

"Mana tahu calon kepala daerah dan tim suksesnya adalah orang-orang di sekitar kita, bahkan ada yang menjadi bagian keluarga dari anggota PPS. Maka bila komunikasi terjalin dengan baik Insyaallah pekerjaan kita juga bisa dilaksanakan dengan profesional dan objektif," ungkapnya.

Wizri juga menekankan kepada tim PPS agar jangan baper (terbawa perasaan), jangan mengedepankan ego dan tetap menjalin komunikasi baik dengan stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah kedepan. 

"Mudah-mudahan pada pemilihan kepala daerah tanggal 24 November nanti kita bisa menghasilkan pemimpin terbaik untuk Kota Payakumbuh 5 tahun mendatang,' harapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Wali Kota Payakumbuh Herlina menyampaikan selamat dan berpesan kepada anggota PPS yang dilantik agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya dengan senantiasa menjaga netralitas dan profesionalitas serta independensi.

"Tidak hanya itu, kita juga berharap pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang akan segera dihadapi dapat terlaksana dengan baik," ujarnya.

Herlina juga meminta agar semua pihak bersama-sama berkolaborasi menciptakan situasi yang kondusif, serta senantiasa berupaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat pada setiap tahapan pemilu.

"Mari seluruh masyarakat Payakumbuh berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilu, sehingga tingkat partisipasi masyarakat pada pilkada tahun 2024 mendatang dapat meningkat dari periode ke periode, 1 hak suara yang akan disalurkan di bilik suara yang kita punya adalah hal yang penting untuk masa depan kota kita," pungkasnya. (FS)