Search

Maju Di Pilkada Kota Payakumbuh, ini Profil Singkat Ahmad Ridha SH.


Payakumbuh,- Nama Politisi muda dari Koto Nan Godang Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh ini mulai hangat mengapung untuk ikut di Pilkada Serentak 2024 ini.

Tentu akan banyak yang ingin tahu siapa politisi muda dari Koto Nan Godang tersebut. Untuk itu kita uraikan secara singkat profil tokoh muda ini.  

Ahmad Ridha SH, Anak muda kelahiran 14 September 1980 ini menyatakan siap dalam ajang pemilihan kepala daerah serentak November 2024 mendatang. 

Ahmad Ridha SH lahir di Payakumbuh merupakan anak ke 5 dari 7 bersaudara. 

Ayah Ahmad Ridha SH bernama H.Djasmi B Dt Simulie Nan Pandak dari pasukuan Mandailiang Koto Nan Godang terakhir berdinas di UIN Imam Bonjol Padang dengan jabatan sebagai dosen, dan sang ibu bernama Hj Dahlinar bersuku Bodi di Koto Nan Godang.  

Anggota DPRD Kota Payakumbuh dua periode (2014-2019 & 2019-2024) dari Partai Nasdem ini menempuh pendidikan dari sekolah dasar sampai tamat kuliah di Kota Padang, karena sang Ayah H.Djasmi B Dt Simulie Nan Pandak menjadi dosen di kampus UIN Imam Bonjol Padang. 

Dari SMP Ahmad Ridha SH yang akrab di panggil Rio ini sudah termasuk aktif dalam berorganisasi. Di SMP dan SMA eksis di kepengurusan OSIS. Di kampus saat kuliah pernah menjabat Wakil Presiden BEM universitas Bung Hatta. 

Dari tahun 2001 sampai 2003 menjadi instruktur LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) untuk Organisasi Intra Sekolah (OSIS) Se Sumatera Barat. Dari tahun 2009 sampai sekarang menjadi mentor pergerakan kebangsaan wilayah Sumatera Barat. 

Setelah menamatkan kuliah di fakultas Hukum Universitas Bung Hatta, berbagai profesi terutama terkait hukum pernah dilakoni Ahmad Ridha ini. Dari 2014 sampai sekarang Ahmad Ridha SH duduk di DPRD Kota Payakumbuh.