Search

Digadang Gadangkan Maju Di Pilkada Kota Payakumbuh, Ini Profil Singkat Efriza Naldi


Payakumbuh,- Nama Efriza Naldi mulai jadi perbincangan menjelang perhelatan Pilkada Kota Payakumbuh tahun ini. Salah satu tokoh dari Payakumbuh Timur ini digadang gadangkan bakal maju di Pilkada Serentak 2024. 

Pria Kelahiran 14 Juni 1973 ini memiliki nama Lengkap dr. Efriza Naldi Sp.Og. Saat ini berdomisili di Kelurahan Bulakan Balai Kandi Koto Nan Ompek Payakumbuh Barat. 

Nama dr Efriza Naldi sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Luak Limopuluah, khususnya Kota Payakumbuh. Dokter ini merupakan owner atau pemilik rumah bersalin Sukma Bunda. 

Ayah Tiga anak (Rayhan Aneflin Ramadhan, Rafi Aneflin Adha dan Relysa Aneflin Madila) menamatkan pendidikan dasarnya tahun 1986 di SDN 4 Teladan Payakumbuh dilanjut SMPN 1 Payakumbuh tamat tahun 1989. 

Tamat SMAN 3 Payakumbuh tahun 1992 Efriza Naldi melanjutkan ke Universitas Andalas (Unand) mengambil prodi Dokter umum dan di wisuda S1 pada tahun 2000. 

Dikampus yang sama dr Efriza Naldi mengambil prodi Spesialis Obstetri dan Ginekologi. Jurusan spesialis ini ditamatkan dr Efriza Naldi pada tahun 2009. 

Semenjak menyandang gelar dokter, Efriza Naldi memulai pekerjaan sebagai dokter umum PTT di RSUD Bangkinang pada tahun 2001 sampai 2004. 

Dari tahun 2009 sampai sekarang dr.Efriza Naldi Sp.OG bertugas di RSUD Adnan WD sebagai spesialis fungsional PNS di rumah sakit milik pemko Payakumbuh. 

Dari tahun 2014 sampai tahun 2016 menjabat ketua komite medis RSUD Adnan WD. 

Pada tahun 2017 dr Efriza Naldi Sp.OG diangkat sebagai direktur RSUD Adnan WD. Posisi ini dia jabat sampai tahun 2020. 

Dalam dunia organisasi dr Efrinaldi S.OG pernah menjadi Wakil Ketua IDI Paliko (Payakumbuh 50 Kota) tahun 2021 - 2024 dan Ketua Pokja Infeksi Pekumpulan Obtetri & Ginekologi (POGI) Sumatera Barat, 2022 – 2025

Dokter spesialis yang dikenal sangat low profil ini juga pernah mendapat penghargaan dari presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo yaitu Penganugrahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya X Tahun. Pengahrgaan ini diberikan oleh Presiden Republik Indonesi Ir.Joko Widodo