Search

Pengurus Partai Golkar Datangi DPC PKB Kota Payakumbuh, Ini Yang Dibahas


Payakumbuh,-Nuansa pilkada di Kota Payakumbuh semakin hari semakin terasa hangat. Selain sudah adanya beberapa partai yang membuka pendaftaran untuk bakal calon wako dan wawako, juga lobi lobi koalisi mulai nampak dimainkan pengurus partai yang ada di Kota randang ini. 

Pengurus dan kader Partai Golkar Sambangi kantor DPC PKB Kota Payakumbuh pada Senin 29/4. Kedatangan rombongan partai bergambar pohon beringin ini dimpimpin langsung ketua DPD YB Dt Parmato Alam. 

Datang dengan seragam kebesaran berwarna kuning rombongan disambut ketua DPC PKB Kota Payakumbuh Faisal Buchari SH.MH dan pengurus lainnya. 

Kedatangan rombongan Partai golkar ke DPC PKB Kota Payakumbuh tersebut selain dalam rangka menjalin silaturahim juga sekaligus penyerahan kelengkapan berkas persyaratan balon kepala daerah ke DPC PKB. 

Untuk pemberkasan Administrasi Yendri Bodra Dt Parmato Alam sudah lengkap dan tinggal kita usulkan ke DPP guna proses lebih lanjut. DPP akan mengadakan uji kepatutan dan kelayakan (UKK) bagi seluruh bakal calon kepala daerah yang di usung PKB, kata Faisal Buchari didampingi MHD Edri Sahida A.Md pada Senin 29/4/24. 

Selain itu partai Golkar Kota Payakumbuh juga berharap pada pilkada 2024 ini mereka bisa berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa Kota Payakumbuh. 

Pada Pileg februari 2024 lalu Partai Golkar berhasil meraih 4 kursi di DPRD Kota Payakumbuh untuk periode 2024-2029 dengan total suara 9513 (12,22%). 

Sementara PKB berhasil raih 3 Kursi dengan total suara 11.220 (14,42%). Untuk bisa mengusung paslon di Pilkada Kota Payakumbuh butuh minimal 20% kursi di DPRD Kota Payakumbuh. Tentu dengan hasil pileg Februari kemaren seluruh partai butuh koalisi.