Search

Nyaris 24 jam Jalinbar Padang Bengkulu Masih Putus Total

Pesisir Selatan,- Sejak kemaren Kamis 7/3/24 beberapa wilayah di Sumatera Barat diantaranya Kota Padang, Kabupaten Pesisir Selatan,Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Pasbar dan wilayah lainnya dilanda bencana banjir dan pohon tumbang. Banjir menyebabkan kerusakan infrastruktur serta yang merugikan masyarakat. 

Beberapa informasi yang kami pantau di beberapa wilayah penanganan korban banjir dan infrastruktur yang bermasalah  akibat banjir seperti lalu lintas masih berjalan lambat. Diantaranya jalan yang terban di Sungai Liku, Balai Salasa Kabupaten Pesisir Selatan yang menghubungkan provinsi Sumbar dan provinsi Bengkulu belum teratasi hingga saat ini. Hal ini menyebabkan kemacetan panjang. 

Dari informasi yang kami dapatkan, jalan terban sekitar 4 meter dari tadi malam sekitar jam 12 malam hingga saat ini belum ada respons apapun dari Gubernur Sumbar. Kami mendesak Gubernur sumbar segera mengirimkan tim untuk mengatasi jalan terban segera agar lalu lintas antar provinsi berjalan lancar dan aman. Jangan berlama2 karena ini urgen bagi warga dan lalu lintas barang antar provinsi.