Search

Kalau Jadi Maju Wako Payakumbuh, Begini Harapan Anak Muda Pada Bambang Safari

Payakumbuh --- Bambang Safari, S.Kom atau yang biasa dipanggil Bambang Chibab tengah menjadi perbincangan hangat anak-anak muda Kota Payakumbuh sebagai calon wali kota pada pemilihan kepala daerah 2024 mendatang.


Pasalnya, telah terpasang juga baliho yang memperlihatkan sosok Bambang Safari yang merupakan tokoh muda yang cukup aktif di berbagai organisasi di Kota Payakumbuh itu.


"Saatnya Anak Muda Untuk Payakumbuh Maju", begitulah bunyi pesan yang tampak pada baliho yang terpampang di berbagai sudut Kota Payakumbuh tersebut.


Salah satu warga Payakumbuh, Ilham menyebut kalau Kota Payakumbuh adalah kota anak muda, kota pariwisata, tapi selama ini tidak ada iven pariwisatanya, karena untuk kegiatan seperti konser musik yang biasanya disponsori oleh rokok terhambat oleh kebijakan, tidak seperti Bukittinggi yang setiap tahun banyak iven-iven pariwisatanya.


 "Kota kuliner katanya, tapi kurang iven-iven penarik kunjungan, lengang kota kita terasa selama ini. Kami berharap nanti kalau wali kotanya dari anak muda seperti Uda Bambang ini, bisa lah mengakomodir kegiatan anak-anak muda bagaimana agar kota ini bisa hidup dengan iven-iven pariwisatanya," katanya.


Hal senada juga diungkapkan oleh Suci, yang menyebut Kota Payakumbuh sudah saatnya bertransformasi menjadi salah satu kota hiburan dengan konsep kekinian bagi anak-anak muda, tetapi tetap mempertahankan adat budayanya. Artinya dengan punya identitas sendiri untuk diferensiasi dalam urusan pariwisatanya.


"Melihat latar belakang Uda Bambang yang sarjana Komputer, Payakumbuh bisa nih bicara tentang punya game center untuk E-Sport. Selain itu kota ini perlu punya arena balapan motor agar tak ada lagi balap liar, serta kita pengen ada wahana-wahana pariwisata yang tidak kalah tren dengan daerah lain," tukuknya.


Sementara itu, bagi Bambang Safari yang datang ke Balai Wartawan beberapa hari lalu mengatakan kalau anak muda harus tampil ditengah, jangan dipinggir dan harus turun langsung jangan hanya jadi penonton.


Motivasinya untuk ikut sebagai bakal calon Wali Kota Payakumbuh selain pengabdian juga banyak didukung oleh senior-senior dan sahabat, mulai dari daerah dan di pusat.


“Alhamdulillah, kehadiran kami sebagai salah satu bacalon banyak dapat dukungan dari sahabat dan senior, mulai dari kalangan politisi dan tokoh masyarakat," jelas Bambang yang juga pengurus KONI di Kota Payakumbuh. (FS)