Search

3 Orang Diduga Pelaku Pembunuhan ART Diringkus Tim Klewang

Padang,- Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang meringkus tiga orang pelaku pembunuhan terhadap seorang perempuan muda asisten rumah tangga di daerah Kota Padang.

Pelaku tersebut adalah dua orang perempuan dan satu orang pria masing-masing inisial SH (46) perempuan warga Asrama Ganting Kecamatan Padang Timur Kota Padang.

Selanjutnya NKP (24) perempuan, dan D (31) pria yang sama-sama warga Nagari Lubuk Pandan Kecamatan 2x11 Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman.

Ketiga pelaku ditangkap polisi di daerah Balai Baru Kota Padang, Minggu 17/3/2024 sekira pukul 20:00 WIB.

Kanit Opsnal Polresta Padang Iptu Adrian Afandi mengatakan kejadian pembunuhan itu terjadi disebuah kontrakan di Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji Kota Padang pada 17 Desember 2023 yang lalu.

Korban merupakan perempuan muda bernama Nyimas Ariyani (21) asal Kabupaten Bungo Jambi yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga," tutur Kanit Adrian Afandi.

Lebih lanjut dijelaskannya kejadian berawal ketika kakak korban menerima kabar bahwa korban sudah meninggal dunia dan pihak keluarga korban langsung menelpon ke pemilik rumah kontrakan.

Setelah itu kakak korban mendatangi Polsek Kuranji dan bertemu dengan pemilik kontrakan, kemudian kakak korban menanyakan jenazah korban, lalu pemilik kontrakan mengatakan kalau jenazah korban sudah dikuburkan.

Saat korban tersebut meninggal dunia mengalami luka bagian bibir, lebam pada mata sebelah kiri dan bagian kaki melepuh.

Tidak terima atas kejadian tersebut kakak korban merasa tidak senang dan merasa ada kejanggalan atas kematian adiknya lalu pihak keluarga melaporkan kejadian itu ke Polresta Padang.

Mendapat laporan itu Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tiga orang pelaku.

Kini ketiga pelaku sudah diamankan dan ditahan di Mapolresta Padang guna proses hukum lebih lanjut. (ARI)