-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Zadry Hamzah Dt Musaid Doakan Fajar Vesky Terpilih Jadi Anggota DPRD


Limapuluh Kota-- Tokoh masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota asal Nagari Situjuah Gadang, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Ir. H. Zadry Hamzah Datuak Musaid, mendoakan M. Fajar Rillah Vesky, terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, untuk Daerah Pemilihan Situjuah Limo Nagari, Luhak, dan Lareh Sago Halaban.

"Saya doakan, Ananda M. Fajar Rillah Vesky, terpilih sebagai anggota DPRD Limapuluh Kota. Karena saya yakin dan percaya, Ananda Fajar, mampu dan kompeten menjadi seorang wakil rakyat. Tapi, saya tetap ingatkan Ananda Fajar, agar senantiasa memasang niat yang tulus, dengan mengutamakan keikhlasan dan kejujuran," kata Zadry Hamzah Dt Musaid kepada wartawan, kemarin.

Zadry Hamzah Datuak Musaid yang pernah menjabat sebagai Sekda, Kepala Dinas Pendidikan, dan  Kepala Bappeda Kabupaten Limapuluh Kota, sudah mengenal sosok M. Fajar Rillah Vesky, sejak Fajar masih remaja. Tepatnya lagi, sejak Fajar masih tercatat sebagai Ketua OSIS MTSN Situjuah.

Waktu itu, Zadry sebagai pengurus Ikatan Keluarga Situjuah (IKS) Kota Padang,  memimpin tim Safari Ramadhan ke Masjid Syuhada Situjuah Gadang. Jadwal kedatangan rombongan IKS Kota Padang ini, berbenturan dengan kedatangan rombongan safari Ramadhan MTSN Situjuah dipimpin almarhum Pak Suhadi, Pak Anas Ma'mun, Pak Syahrudin Dt Rajo Panghulu, Pak Wazar, dan Hifzon.

"Saya lihat waktu itu, dai cilik dari MTSN Situjuah, berpidato mirip Zainudin MZ. Dai cilik itu adalah Fajar Rillah Vesky yang kemudian saya beri beasiswa pendidikannya sampai dia duduk di bangku SMA. Setelah saya cari tahu, ternyata Fajar ini anak saya. Ayah Fajar, yakni Dhon Vesky Datuak Tan Marajo, adalah dunsanak saya di Situjuah Batua. Hubungan ini bukan sekarang. Tapi sudah turun-temurun," kata Zadry Hamzah Datuak Musaid.

Selain mengenal Fajar karena hubungan kekerabatan, Zadry Hamzah yang merupakan Pembawa Tuah Rajo Dihulu (Dinobatkan Daulat Yang Dipertuan Rajo Alam Pagaruyuang sejak Februari 2010 lalu), juga mengenal sosok Fajar sebagai wartawan yang idealis, kritis, dan sangat peduli dengan persoalan sosial kemasyarakatan. Karena itu, menurut Zadry Hamzah Dt Musaid, sudah tepat, jika Fajar Rillah Vesky, dipilih masyarakat sebagai anggota DPRD Limapuluh Kota. 

Menanggapi kenyataan bahwa M. Fajar Rillah Vesky adalah caleg yang tidak punya modal uang banyak,  menurut Zadry Hamzah, hal itu tidak perlu membuat Fajar menjadi berkecil hati. Justru itu, suatu kelebihan dan kekuatan, bila niatnya memang untuk menyuarakan kepentingan masyarakat di DPRD Limapuluh Kota.

"Insyallah, dengan izin dari Allah dan dengan kito pasomoan atau kita bantu bersama-sama, M. Fajar Rillah Vesky, akan terpilih sebagai anggota DPRD Limapuluh Kota. Dan pesan kita bersama, kalau sudah terpilih, Fajar jangan khianat terhadap masyarakat yang sudah memilihnya," pesan Zadry Hamzah Dt Musaid. (*)

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar