-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Ilham Yusardi Pimpin PC GP Ansor Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota--Ilham Yusardi terpilih menjadi ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Lima Puluh Kota. Ilham Yusardi terpilih melalui musyawarah mufakat dan diaklamasikan saat Konferensi Cabang (Konfercab) GP Ansor 2024 di ruang pertemuan Pondok Pesantren Maarif Assadiyah Kabupaten Lima Puluh Kota, Kamis 11 Januari 2024

Ilham yang juga Ketua Panitia Konfercab ke-III PC GP Ansor Lima Puluh Kota tersebut memang telah diperbincangkan juga oleh kader Ansor Lima Puluh Kota untuk menerima  estafet pimpinan Ansor Lima Puluh Kota setelah ketika ketua Sebelumnya Rozi Wan Dt. Panduko dilantik menjadi anggota KPU Lima Puluh Kota.

"Sahabat Ilham Yusardi ini sudah mengikuti pengaderan GP Ansor secara tertib. Sudah melewati Diklat Dasar Terpadu GP Ansor dan sudah pula mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan yang dilaksanakan oleh PW GP Ansor Sumbar. Layaklah untuk diberi kesempatan untuk memimpin PC GP Ansor Lima Puluh Kota,” kata Rahmat Tuanku Sulaiman, ketua PW GP Ansor Provinsi Sumatera Barat dalam sambutan pembukaan yang diamini oleh para peserta.   

Konfercab tersebut selain langsung dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Provinsi Sumbar, juga dihadiri oleh Pimpinan NU Kabupaten Lima Puluh Kota, antara lain Nurmasdi, Memen Efendi, Noviardi, dan Budi Mulya dan Buya Sudirman Syair.

“Kepemimpinan organisasi harus dilanjutkan. Konfercab GP Ansor kabupaten Lima Puluh Kota adalah forum tertinggi untuk memilih pimpinan ke depannya. Kami dari Tanfidziyah NU Lima Puluh Kota selalu mendukung Gerakan Pemuda Ansor untuk berbuat bagi masyarakat, negara dan bangsa ini,” sambut sekretaris PC NU Lima Puluh Kota, Nurmasdi yang didaulat memberikan sambutan.   

Ilham Yusardi sebelum terpilih sebagai ketua PC GP Ansor Lima Puluh Kota periode 2024-2028 sudah berkecimpung sebagai wartawan, anggota KPU kabupaten Lima Puluh Kota 2013-2018, pemerhati Demokrasi dan Politik, dan pegiat sastra, seni dan kebudayaan. Pikirannya tentang isu-isu sosial dituangkan dalam buku cerita berjudul “Dotor Jimbrehe” yang pernah dimuat setiap Minggu di Koran Padang Ekspres. (rel)

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar