-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

HDI Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Luak Limopuluah

Payakumbuh,- Masyarakat Luak limopuluah sudah sangat berharap ada putra daerah mereka yang duduk di DPR RI. Harapan itu mereka sampaikan disaat kegiatan silaturahmi dengan Herman Darnel Ibrahim. Toko yang akrab dengan sebutan HDI ini merupakan salah seorang calon Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa dengan daerah pemilihan Sumbar 2. 

Silaturahmi dengan tokoh masyarakat Luak Limopuluah diadakan di salah satu coffeshop yang ada di Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh pada Selasa 9/1/24 siang. 

Herman Darnel dihadapan puluhan masyarakat yang hadir menyebutkan bahwa ia mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan (DAPIL) Sumbar 2, setelah diajak dan diundang oleh sejumlah tokoh Sumatera Barat.

” Saya diajak dan diundang oleh sejumlah tokoh Sumatera Barat untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR-RI, saat mendaftar ke PKB saya diantar oleh Prof. Ganefri,” ujar pria yang pernah bersekolah di SMA N 1 Payakumbuh itu.

” Saya rela nantinya jika tidak terpilih, asalkan ada ada putra-putri Luhak Limapuluh yang duduk sebagai anggota DPR-RI.” Tutup ya.

Sillaturahmi yang dihadiri Tokoh Masyarakat dan sejumlah Niniak Mamak Koto Nan IV Kecamatan Payakumbuh Barat itu juga dihadiri Deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Anton Permana yang pernah dibui di masa Pemerintahan Presiden Jokowo karena sikap kritisnya terhadap Undang-undang Omnibus Law atau Cipta Kerja.

Saat memberikan sambutan, putra Payakumbuh yang pernah mendaftar sebagai Calon Walikota Payakumbuh itu menyebutkan bahwa saat ini kondisi Politik di Indonesia sedang tidak baik-baik saja, salah satunya di bidang ekonomi dengan hutang Indonesia yang cukup banyak, termasuk pembangunan yang mangkrak.

Selain itu juga, menurut putra mantan Wartawan Simioni itu anggaran Negara banyak dihabiskan untuk membayar hutang. Kedaulatan rakyat saat ini juga sudah hingga digantikan Partai Politik yang berakibat terjadinya ketimpangan ekonomi.

” Kondisi Politik Indonesia saat ini sedang tidak baik-baik saja, bidang ekonomi dengan hutang Indonesia yang cukup banyak, termasuk pembangunan yang mangkrak,” ujarnya.

Doktor Ilmu Pemerintahan Dalam Negeri itu juga menyebutkan bahwa anggaran Negara yang ada banyak dihabiskan untuk membayar hutang Negara.

” Anggaran Negara kita banyak dihabiskan untuk membayar utang Negara.” Tegas ujar Pria yang ikut mengantarkan Riza Falepi sebagai Walikota Payakumbuh periode pertama itu.

Dalam kegiatan sillaturahmi yang digelar di sebuah Cafe di Kelurahan Balai Nan Duo Kecamatan Payakumbuh Barat, Selasa siang 9 Januari 2024 itu Anton Permana juga mengajak masyarakat untuk memilih dan memberikan dukungan kepada Mantan Direktur PLN, Herman Darnel Ibrahim yang maju dalam Pemilu serentak tahun 2024.

” Kita bersyukur dengan ikutnya putra-putri terbaik Luak Limapuluh (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) dalam Pemilu serentak tahun 2024, salah satunya Mantan Direktur PLN, Herman Darnel Ibrahim, untuk itu kami butuh dukungan masyarakat.” Harap Anton.

Dt. Rajo Simarajo, Niniak Mamak Koto Nan IV saat memberikan sambutan menyebutkan bahwa sudah saatnya menyatukan tekad, komitmen untuk antarkan HDI terpilih sebagai anggota DPR-RI.

” Sudah saatnya kita satukan tekad, komitmen untuk antarkan HDI terpilih sebagai anggota DPR-RI. Lah ado nan diawak manga piliah nan lain,” ujarnya diamini sejumlah Niniak Mamak lainnya.

Dukungan terhadap putra-putri Luak Limopuluah yang maju sebagai Calon anggota DPD-RI juga diungkapkan Nel Edwin, Calon Anggota Legislatif (CALEG) Kota Payakumbuh. Sebab selama ini Luhak Limopuluah hanya dijadikan “Sumur” oleh Calon anggota Legislatif dari daerah lainnya.

” Selama ini Luak Limopuluah hanya dijadikan Sumur oleh Caleg lainnya, sudah saatnya, kita angkat atau pilih anak Nagari kita untuk duduk atau terpilih sebagai anggota DPR-RI.” tegasnya.

Sillaturahmi tersebut juga dihadiri sejumlah Caleg DPRD Kota Payakumbuh dan Ketua Partai Politik.

Majunya sejumlah Putra-putri Luak Limapuluh dalam Pemilu serentak tahun 2024 sebagai Calon anggota DPR-RI didukung oleh berbagai lapisan masyarakat, bahkan mereka mendesak dukungan terhadap Putra-putri Luhak itu segera dideklarasikan.

” Kami minta dukungan yang diberikan kepada putra-putri Luak Limopuluah yang maju sebagai Calon anggota DPR-RI untuk bisa dideklarasikan hari ini juga. Kami sepakat menunjuk saudara Anton Permana sebagai ketua.” Ucap Nailul “Oyon” Badri, putra dari S. Dt. Kakoko yang merupakan salah satu pendiri Kota Payakumbuh.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar