-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Yopi Tersa, Tokoh Muda Halaban Menuju DPRD Limapuluh Kota


Limapuluh Kota,Salingkaluak.com
,- Yopi Tersa pastikan langkah maju dipencalonan anggota legislatif kabupaten Limapuluh Kota pada pemilu serentak 2024 mendatang. Hal ini dibuktikan dengan bergabung dan terdaftarnya Yopi Tersa sebagai caleg di Partai Gerindra dari Dapil 3 Limapuluh Kota (Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Luak dan Lareh Sago Halaban)

Dengan memiliki karakter yang kuat dan gigih, Yopi Tersa didorong masyarakat agar bisa ikut menjadi Calon Legislatif Kabupaten Limapuluh Kota.

Yopi Tersa terbilang aktif menjadi motor penggerak berbagai kegiatan sosial, anak muda bergagasan ini, juga eksi dalam berbagai organisasi kepemudaan dan Organisasi Masyarakat (Ormas) lainnya di Limapuluh Kota.  

Dengan semua itu membuat Yopi Tersa cukup diperhitungkan di Selatan Limapuluh Kota mampu mewakili masyarakat dapil Limapuluh Kota dari partai Gerindra. 

Energik dan kritis, menjadi karakter Yopitersa sejak mulai eksis di kegiatan masyarakat maupun organisasi yang di ikutinya selama ini. Mantan Ketua Pemuda Nagari Halaban ini dikenal tidak diam jika ada persoalan dan ketimpangan yang terjadi. Suaranya yang lantang menyuarakan hal benar, tidak diragukan lagi. Sehingga, kerap menjadi penerus pesan bagi masyarakat agar setiap persoalan mendapat tanggapan dan penyelesaian. 

Tidak hanya sekedar ikut mencalonkan diri, Yopitersa benar-benar mengusung ide dan gagasan untuk membangun Kabupaten Limapuluh Kota melalui jalur legislatif. Sebab menurutnya legislator yang handal, harus mampu mengarahkan kebijakan daerah yang berpihak kepada masyarakat umum. 

“Kita bertekad untuk mewujudkan DPRD Limapuluh Kota yang kuat, merakyat, dinamis dan transparan memperjuangkan aspirasi rakyat. Kita menjadikan ini visi mencalonkan diri, agar mampu berjuang bersama rakyat Limapuluh Kota jika diberikan amanah,” sebut Yopitersa dengan nada optimistis.

Visi itu nantinya, kata Yopitersa akan ditempuh melalui misi meningkatkan optimalisasi fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan lembaga DPRD, kemudian meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengambilan kebijakan publik, berperan aktif dalam meningkatkan produk kebijakan publik yang pro rakyat.

“Kita juga berniat bagaimana meningkatkan partisipasi dan pengawasan masyarakat terhadap kinerja DPRD dan pemerintahan, serta mendorong terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang transparan, bersih dan akuntabel,” sebut anak Nagari Halaban ini menegaskan. 

Tokoh kelahiran, Halaban 9 April tahun 1978 ini, sudah memperlihatkan jiwa kepemimpinannya sejak bangku sekolah dengan menjabat sebagai Ketua Osis SMEA, Ketua Senat AIM hingga Sekretaris Umum Karang Taruna Kabupaten Limapuluh Kota. 

Sederet organisasi sepertinya tidak cukup space untuk dituliskan, Yopi Yersa juga pernah aktif di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) hingga Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat dan juga aktif di organisasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan pengurus Pemuda Pancasila Kabupaten Limapuluh Kota. 

“Kita mohon doa dan dukungan semua untuk bisa berjuang bersama melalui DPRD Kabupaten Limapuluh Kota. Mari satukan langkah, bulatkan tekad berjuang bersama membangun Limapuluh Kota,” tutup Yopi Tersa kepada media ini.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar