-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Respon Kejadian Bencana, Rezka Oktoberia Kunjungi Korban Banjir Di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota-  Banjir yang me landa Kabupaten Limapuluh Kota akibat curah hujan yang tinggi. Guna memastikan kondisi masyarakat yang terdampak baik - baik saja. Anggota DPR RI Rezka Oktoberia dari Fraksi Partai Demokrat dan tim langsung turun ke titik lokasi banjir. Banjir tersebut diakibatkan curah hujan yang tinggi dari semalam, sehingga membuat beberapa aliran sungai yang melintasi Kabupaten Limapuluh Kota meluap dan mengakibatkan banjir di beberapa lokasi.


Dalam kunjungan  bersama tim  ke Nagari Harau tersebut Anggota DPR RI Rezka Oktoberia juga didampingi Caleg Demokrat DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Andri Helmiadi,dan Iring -iringan itu juga membawa ambulance ,termasuk ratusan nasi bungkus untuk membantu masyarakat yang terdampak, Senin (18/12).


Kepada wartawan Rezka Oktoberia mengatakan,ia menyampaikan turut prihatin dan sedih,terhadap musibah yang melanda dunsanak kita yang ada di  kecamatan Harau ini,Semoga air cepat surut dan musibah ini cepat berlalu,"kata Rezka Oktoberia.


Dikatakan Rezka Oktoberia, mungkin untuk tahun depan bisa kita anggarkan untuk normalisasi sungai dan Rezka juga menghimbau kepada masyarakat dalam memasuki musim penghujan ini supaya berhati - hati,  serta  mengantisipasi bencana alam banjir dan tanah longsor, dan supaya  dapat melaporkannya ke BPBD sesegera mungkin.


Rezka Oktoberia juga meminta warga yang rumahnya rusak akibat bencana banjir ini untuk bersabar,tentu kita tidak menginginkan musibah ini,dan tetap waspadalah terhadap kondisi cuaca ekstrim hujan deras karena memasuki akhir tahun, tetap jaga kesehatan dan tanggap terhadap perubahan iklim dan cuaca apalagi di waktu musim penghujan ini,"kata Legislator DPR RI yang asli anak nagari Luak 50 itu.


Sementara itu Ketua KAN Nagari Tarantang, Kecamatan Harau Yanuar dt Sinaro Pajang mengatakan, Alhamdulillah kami dapat kunjungan dari  Anggota DPR RI kito,. Perhatian dan kepedulian buk Rezka patut kita acungi jempol. Selama ini Luak 50 belum ada perwakilan di DPR RI sana , Alhamdulillah dengan duduk nya buk Rezka kita telah ada perpanjangan tangan disana. 


" Kami masyarakat nagari Tarantang sangat bersyukur atas kedatangan buk Rezka Oktoberia, kalau kita perhatikan cukup banyak spanduk dan baliho - baliho yang terpajang di sepanjang jalan menuju lembah Harau ini, tapi belum ada yang datang beda dengan buk Rezka, kepedulian buk Rezka selama ini telah kita lihat, seperti membawa beasiswa buat anak - anak kita, pembagian sertifikat gratis PTSL,"ujar  Ketua KAN Nagari Tarantang.


Hal senada juga di lontarkan Wali Nagari Taram Nanang Anwar kepada Rezka Oktoberia yang selalu peduli terhadap masyarakat, umum nya di kabupaten Limapuluh kota yang merupakan daerah beliau.


"Kami atas nama masyarakat Taram mengucapkan terimakasih kepada ibu Rezka Oktoberia atas bantuan sosial yang buk Rezka berikan berupa nasi bungkus. Memang pada saat ini masyarakat kami yang terdampak banjir tidak dapat memasak di rumah mereka, karena rumah meraka terendam banjir,"ucap Nanang di sela-sela Rezka Oktoberia menyambangi posko banjir di Nagari Taram.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar