Search

Anak Muda Payakumbuh Ini Torehkan Prestasi DiKampus Terkemuka Rusia

Payakumbuh,Salingkaluak.com,- Alumni SMKN 2 Payakumbuh ini torehkan prestasi di tingkat Internasional. M.Indre Wanof, anak muda kelahiran Kota Payakumbuh 6 November 1996 ini keluar sebagai mhasiswa terbaik tahun 2023 di Universitas terkemuda di Rusia. 

M Indre Wanof cetak sejarah dengan menjadi Student of the Year di Moscow State University of Technology STANKIN.

Ia sukses menunjukan prestasi akademik dan kegiatan ekstrakurikuler yang sangat luar biasa. Prestasi tersebut didapat berkat kontribusi Indre Wanof dalam bidang kegiatan kerelawanan, Kepemimpinan dan pencapaian dalam bidang akademik. 

Untuk bisa mendapatkan penghargaan ini sangatlah sulit bagi mahasiswa asing. kendala bahasa salah satu rintangan tereberat mereka. Karena dikampus mewajibkan mereka menggunakan bahasa Rusia dalam setiap kegiatan, Baik bidang akademik maupun eksra kurikuler atau kegiatan kampus lainnya, kata Rektor STANKIN Serebrenny Valerievich dalam keterangan resminya yang direlis pada Minggu 24/12/23 oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia Se Dunia. 

Universitas Moscow State University of Technology "STANKIN" terkenal dengan program akademik dan penelitiannya yang inovatif. Kampus ini juga telah mencetak beragam alumni ternama seperti Mikhail Fradkov, Russian Prime Minister (2004-2007); Mikhail Mishushtin, Russian Prime Minister (2020 - saat ini); dan Dmitry Chernyshenko, Deputy Prime Minister of Russia (2020- saat ini).

Bagi Indre, penghargaan ini tak hanya menjadi kebanggaan bagi dirinya dan keluarga, tetapi juga bagi bangsa Indonesia.

Indre mendedikasikan prestasi ini kepada mendiang ayahnya yang telah meninggal pada 2023. Menurutnya, keberhasilan ini menjadi simbol perjuangan dan penghormatan bagi sang ayah.

Ayah kandung Indre Wanof berpulang pada pertengahan tahun 2023 ini. tentu hal ini menjadi duka mendalam dibalik raihan prestasi internasional oleh Alumni SMK Negri 2 Payakumbuh tahun 2014 dengan jurusan listrik ini.

Keberhasilannya di universitas ini menjadi langkah penting dalam karir akademiknya. Dengan cerita Indre, ia ingin memberikan motivasi seluruh pelajar Indonesia untuk tidak menyerah dalam kondisi apapun. 

Sebelum menempuh pendidikan di negeri yang dipimpin Vladimir Putin ini, M.Indre Wanof menempuh pendidikan sekolah dasar di SDN 03 Padang Tiakar Mudik Payakumbuh Barat, MTsN 2 Payakumbuh (MTSn Koto Nan Ompek) dan SMK N 2 Payakumbuh,dan melanjutkan kuliah S1 di Universitas Islam Kediri. 

Saat ini M.Indre Wanof menyelesaikan S2 nya di Rusia mengambil jurusan Manajemen High-Technology. 

Kepada media ini M.Indre Wanof menitip pesan kepada para pelajar Indonesia khususnya Payakumbuh dan Sumatera Barat untuk terus giat belajar, Jangan sia siakan waktu, mari lawan keterbatasan, selagi ada kemauan disana pasti ada jalan, tulis Indre via app Whatsapp kepada redaksi media ini pada Rabu 27/12/23 malam.