Search

Alfianto SH, Perjuangan Masih Panjang


Limapuluh Kota,- KPU Limapuluh Kota umumkan DCT anggota DPRD Limapuluh Kota untuk pileg 2024. Salah satunya Alfianto SH dari Partai Golkar dapil Limapuluh Kota 2 (Pangkalan Koto Baru -Kapur IX).

Pemilu 2024 ini KPU Limapuluh Kota menetapkan 459 calon anggota DPRD Limapuluh Kota yang tersebar di 5 Dapil. Komposisinya: 301 calon laki-laki dan 158 calon perempuan.

Di daftar Caleg Partai Golkar untuk Dapil 2 Alfianto Sh yang akrab disapa Anto Cemara ini berada di nomor urut 2. 

Anto Cemara yang dikonfirmasi awak media pada Sabtu (4/11/2023) malam, mengaku bersyukur dengan ditetapkan dirinya masuk dalam DCT untuk DPRD Limapuluh Kota. "Berarti sudah maju selangkah lagi," katanya.

Kendati perjuangan masih panjang, Anto Cemara mengaku tahapan-tahapan yang dilalui dengan baik selama ini seakan memberi pertanda yang menggembirakan. "Alhamdulillah, dari sejumlah tahapan yang dilalui tidak ditemukan kendala berarti," ungkapnya.

Anto Cemara berharap, tahapan selanjutnya yang akan ia lalui demikian pulalah hendaknya, yaitu selalu mulus dan lancar-lancar saja. "Mohon doanya," kata tokoh muda yang memiliki latar belakang sebagai pengusaha ini.

Anto Cemara kembali mengingatkan, terjunnya ia ke dunia politik praktis untuk kemudian menjadi caleg merupakan wahana bagi dirinya untuk mengabdi bagi kepentingan orang banyak.

"Banyak hal mendesak untuk diperjuangkan, terutama di dapil saya," tuturnya. Dan cara yang dinilai paling efektif adalah dengan masuk ke dalam sistem yang ada. "Kalau kita berjuang di luar sistem sering tidak mendapat tindak lanjut sebagaimana yang diharapkan," katanya.

Alhamdulillah, menurut Anto Cemara, dari serangkaian sosialisasi yang dilakukan, pencalonannya mendapat respons positif dari banyak pihak. "Jujur saja, saya terharu melihat begitu besarnya dukungan dari masyarakat."

Anto Cemara menengarai, kondisi itu antara lain dilatarbelakangi oleh kerinduan masyarakat untuk tampilnya sosok yang akan memperjuangkan nasib diri dan kawasannya di lembaga legislatif tingkat kabupaten.

Bagi Anto Cemara, dukungan yang luas dari masyarakat merupakan utang moral yang harus ia bayar.

Bagaimana caranya? "Kalau kelak diberi amanah menjadi anggota DPRD Limapuluh Kota, saya berjanji memberikan yang terbaik untuk daerah dan masyarakat yang diwakili sesuai tupoksi dan kompetensi yang saya miliki," tandasnya.*