Search

Wabup Sijunjung Serahkan Bantuan Pupuk Cair

Sijunjung ,-Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah menyerahkan Pupuk Hayati Cair ( PHC)Sebanyak 780 liter  kepada 15 kelompok tani yang tersebar di Kecamatan IV Nagari, Selasa kemaren.

Kondisi dilapangan yang membuat masyarakat petani mengeluh, karena tingginya harga pupuk, keterbatasan pupuk subsidi, dan daya beli petani yang masih rendah. 

Dengan adanya bantuan PHC ini sangat membantu para petani,” harap Wabup.

“Kepada kelompok penerima bantuan,  untuk berkomunikasi dengan penyuluh, sehingga PHC dapat dimanfaatkan secara optimal,” tambah Wabup 

“Terimakasih kepada Dinas Pertanian yang telah memfasilitasi bantuan ini, karena sumbernya berasal dari pusat,” kedepannya semakin banyak kelompok tani di Sijunjung yang mendapat bantuan PHC ini harap Wabup Radi.

Secara simbolis, bantuan PHC diterima oleh Ketua Kelompok Tani Situalang, Firmansyah, dari Nagari Mundam Sakti. Bantuan benih Jagung.

Turut mendampingi Wabup adalah Sekretaris Dinas Pertanian, Dewi Shinta Ananda, S.Pt, Camat IV Nagari, Ayu Bony Dwi Fithai, Wali Nagari Mundam Sakti, Dayusmar, pWali Nagari Palangki, Jasman H. Sy, Pj. Wali Nagari Koto Baru, Gon Hasri, serta Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Pengendali Organisme Pengganggu Tanaman (POPT).(Alim)