Search

Tim PS POP Polres Payakumbuh Melaju Ke Final Simalanggang Cup XII


Limapuluh Kota,-Tim PS POP Polres Payakumbuh melaju ke putaran final piala Gubernur Simalanggang Cup XII. Tim binaan Kapolres Payakumbuh ini memastikan langkah ke final setelah taklukan tim tuan rumah Simalanggang FC dengan skor telak 6-0.

Sebelumnya tim yang di manejeri oleh Ipda Zuyu Gianto S.Pt dan pelatih bertangan dingin Yon Carlos dibantu Bripka Erwinsyah, Aipda Zulfa Siswanto dan Aipda Heru Darmawan pada babak penyisihan tumbangkan SKO Riau dengan skor 4-1. Dibabak 8 besar PS POP Polres Payakumbuh mendapat perlawanan sengit dari tim PS FGA Riau. Tim FGA Riau berhasil menahan PS POP Polres Payakumbuh dengan skor imbang dalam waktu 2 kali 45 menit. 

Tiket semi finalpun berhasil diraih tim PS POP Polres Payakumbuh lewat drama adu pinalti. Penjaga gawang Bripda Dicki Ferdian berhasil menggagalkan 3 kali tendangan dari pihak lawan. 

Di laga final PS POP Polres Payakumbuh akan berhadapan dengan PS Peta Madina dari Sumatera Utara. Pertandingan final akan digelar pada Jumat 13/10/23 mendatang. 

Usai pertandingan semi final, Ipda Zuyu didampingi Aidap Eldo dan kapten Tim Gevin Alamsyah kepada awak media ini mengatakan sangat puas akan penampilan tim yang sangat solid. 

Mereka bermain kompak dan dengan penuh semangat untuk meraih kemenangan, kata Ipda Zuyu. 

Pada putaran semi final ini saya tidak bisa berkata kata lebih banyak, dua duanya tim saya. Simalanggang FC sampai dikenal seperti sekarang ini tidak lepas dari andil saya juga, cerita Zuyu yang merupakan tokoh masyarakat, niniak mamak di nagari Simalanggang ini. 

Kepada tim Simalanggang FC Zuyu berpesan untuk tetap semangat kedepan. Kalah dan Menang itu sebuah hasil dari pertandingan, Jiwa legowo menerima hasil harus kita tanamkan , kata Zuyu.

Diketahui Ipda Zuyu ini pernah menjadi ketua umum Simalanggang FC dari tahun 2007 sampai 2020. Dan Polisi Niniak mamak ini jugalah pencetus open turnamen Simalanggang Cup yang tahun ini sudah ke 12 kali di adakan. 

Ipda Zuyu juga apresiasi perjuangan panitia dalam menggelar open turnamen yang di ikuti 16 klub ternama Sumbar, Riau, Jambi dan Sumut ini. Sebagai pencetus turnamen ini saya salut sama kalian semua, dari awal sampai hari ini telah berbuat maksimal untuk suksesnya alek Anak Nagari Simalanggang ini,kata Zuyu. 

Zuyu berharap dilaga final nanti pertandingan tersaji dengan menarik, menghibur serta tetap menjunjung sportifitas. Dan panitia dapat keuntungan dari Open Turnamen Piala Gubernur Simalanggang Cup XII ini. Salam Kompak Selalu buat anak nagari Simalanggang, tutup Ipda Zuyu Gianto S.Pt Dt Rajo Nan Godang ini menutup pembicaraan dengan awak media ini