Search

Dalam Rangka Evaluasi Dan pelaporan kegiatan, Perpustakaan Proklamator Bung Hatta Gelar Wordshop

 



Bukittinggi,- Dalam rangka evaluasi dan pelaporan kegiatan layanan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Tahun 2023, Perpustakaan Proklamator Bung Hatta kembali mengundang 44 peserta Workshop dari beberapa bidang pada tahun ini

Kegiatan yang yang dilaksanakan pada Kamis, 5 Oktober 2023 tersebut, diadakan pada ruang seminar UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta.

Para peserta tidak hanya dari Siswa dan Siswi Sekolah, Mahasiswa, Guru, maupun Ibu Rumah Tangga, tetapi dari para Jurnalis, Arkeolog, serta pelaku UMKM yang terdapat di Sumatera Barat.

Salah satu peserta Workshop Papercraft ke-Bung Hatta-an Rozalina memaparkan, setelah mengikuti pembelajaran beberapa bulan lalu, Roza meraup keuntungan ratusan hingga jutaan rupiah, dari hasil penjualan produk yang ia pasarkan. Ibu kocak satu ini tak lupa memberikan apresiasi kepada pihak perpustakaan, atas apa yang telah ia raih dari keikutsertaan beliau dikala menimba ilmu. Roza pun berharap agar kegiatan Workshop selalu diadakan, dan jangan lupa undang saya kembali, tuturnya.

Beberapa perserta lain juga merasakan faedah dari kegiatan Workshop Perpustakaan Proklamator Bung Hatta ini, termasuk beberapa Jurnalis sedang giat-giatnya menulis beberapa berita, buku, puisi, serta sastra Minangkabau.

Pihak Perpustakaan Proklamator Bung Hatta Leksi Hedrifa, S.Kom selaku kepala UPT pun berharap, dengan adanya beberapa rangkaian Workshop yang diadakan, para peserta dapat mandiri dan terampil, sehingga mampu menciptakan lapangan kerja didaerah masing-masing.

Tak lupa beliau menyampaikan kepada setiap unsur lapisan Masyarakat Sumatera Barat dimana pun berada, agar selalu memantau perkembangan informasi pada akun instagram uptppbh karena akan banyak rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun depan.

Setelah terlaksananya kegiatan evaluasi kemarin, beberapa awak media dari UPT Bung Hatta akan mengunjungi beberapa kandidat, untuk lanjutan rangkaian kegiatan perpustakaan pada tahun ini.