Search

Tahanan Polsek Kamang baru Meninggal Dunia

Sijunjung, Salah seorang tahanan polsek Kamang baru Sijunjung meninggal dunia. Tahanan tersebut diamankan dengan dugaan pencurian.  

Menurut AKP Taufik, Humas Polres Sijunjung, pada hari Rabu( 20/9/ 2023) pukul 18.00 WIB personil piket spkt Polsek Kamang Baru menemukan Tahanan atas nama UTAMA PUTRA yang merupakan tersangka dalam perkara pencurian dalam kondisi mual, selanjutnya anggota piket SPKT membawa tahanan ke puskesmas Kamang guna dilakukan pengecekan terhadap kondisi kesehatannya. 

Setelah dilakukan pengecekan oleh petugas medis Puskesmas Kamang kondisi tersangka dalam keadaan normal akan tetapi tahanan tersebut mengeluhkan sakit kepala dan mual, kemudian petugas medis memberikan obat anti nyeri dan mempersilahkan tersangka untuk dibawa kembali ke Polsek Kamang Baru dengan di lampirkan surat rekam medis dari puskesmas kamang.

Sekira jam 22.30 Wib. Petugas piket SPKT melakukan pengecekan tahanan dan ditemukan  tahanan atas nama UTAMA PUTRA  buang air kecil dicelana dan saat ditanya jawabannya tidak jelas, melihat kondisi tersebut petugas piket segera membawa kembali tahanan ke puskesmas Kamang, setiba di puskesmas dilakukan pengecekan dan ditemukan kondisi penurunan kesadaran dan kejang otot, berdasarkan kondisi tahanan saat itu petugas medis menyarankan untuk merujuk tahanan ke Rumah sakit terdekat selanjutnya kanit Reskrim berkoordinasi dengan pihak keluarga tahanan yaitu istri tahanan An. Reza Riyanti dan memutuskan untuk membawa tahanan dirujuk ke RSUD Sungai Dareh dharmasraya.

Pada hari Kamis (21/9 2023) pukul 01.30 wib tahanan dirujuk ke RSUD Sungai dareh dharmasraya dengan menggunakan ambulan Puskesmas Kamang di dampingi istri tahanan serta Kapolsek Kamang dan 5 orang anggota. 

Untuk saat itu tahanan atas nama UTAMA PUTRA masih dilakukan bantuan pernapasan diruang gawat darurat RSUD sungai Dareh dengan didampingi oleh istri tahanan.

Sementara itu Kapolsek didampingi 4 orang anggota masih standby di rumah sakit Sungai Dareh Dharmasraya menunggu perkembangan kesehatan tahanan.

Namun kondisi Utama Putra mengalami penurunan dan sekira pukul 05.30 wib pihak Rumah sakit Sungai Dareh kab. Dharmasraya menyatakan pasien atas nama Utama Putra dinyatakan sudah meninggal dunia dan saat itu di dampingi oleh Istri, Kapolsek dan anggota serta tenaga medis Rumah Sakit Sungai Dareh kab. Dharmasraya.(Alim)