Search

Maling Ternak Kembali Beraksi Di Payakumbuh

Payakumbuh,-Aksi pencurian hewan ternak kembali terjadi di Kota Payakumbuh. Beberapa hari lalu tepatnya Selasa 29/8/23 dini hari warga Tanjung Anau kelurahan Ompang Tanah Sirah payakumbuh Utara kehilangan sapi di kandang. 

Menurut Wendi si pemilik sapi, dia baru tahu sapi hilang saat akan memberi makan pagi Selasa tersebut. Dilihat dikandang sapi yang awalnya ada 4 ekor tinggal 3 lagi. 

Bersama kawan kawan sekitar kandang Wendi mencoba mencari di seputaran kandang. Berharap sapi itu hanya lepas dari kandang saja. 

Namun rasa kaget tak dapat ditahan saat dijumpai dekat persawahan tak jauh dari kandang ditemukan isi perut sapi. Bahkan janin sapi tergelatak dalam sawah. Ternyata sapi miliknya telah dicuri orang dan dipotong tidak jauh dari lokasi. 

Induk sapi yang sedang bunting sekira 6 bulan itu belum sampai 1 bulan kita beli, kata Wendi kepada media ini pada Sabtu 2/9/23 di Tanjung Anau. 

Menurut Wendi harga sapi tersebut dibelinya 13 Juta Rupiah. Mungkin tidak rezki kita di hewan ternak ini ujar Wendi dengan rasa haru. 

Beberapa waktu lalu di Kelurahan Ompang tanah Sirah juga terjadi pencurian sapi. Dan ada yang berhasil digagalkan karena kandang sapi ada kamera cctv sehingga pemilik kandang cepat tahu dan langsung ke lokasi.