Search

Mahasiswa KKN Unand Gelar Festival HUT RI di SDN 06 Hulu Banda



Agam,
Mahasiswa/i KKN Universitas Andalas yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ibu Ulfanora S.H, M.H. melakukan program kerja Festival HUT RI 78 di SDN 06 Hulu Banda, pada sabtu (12/08/2023).

Festival HUT RI 78 merupakan acara untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Pada kesempatan kali ini, mahasiswa KKN mendapat kesempatan mengadakan acara ini di SDN 06 Hulu Banda. Acara ini juga merupakan penghujung dari kegiatan mengajar Undang-Undang Dasar 1945 yang diajarkan oleh mahasiswa KKN ke siswa-siswi SDN 06 Hulu Banda. Diantara kegiatanya yaitu lomba pengucapan UUD 1945, lomba makan kerupuk, lomba pacu tepung, lomba pacu balon, diselingi dengan penampilan tim senam yang diajarkan oleh mahasiswa-mahasiswi KKN dan hiburan dari kakak-kakak mahasiswa-mahasiswi KKN.

Suwanda Alfasha, mahasiswa tahun ketiga jurusan Sastra Jepang selaku ketua kegiatan ini mengatakan "Untuk mewadahi minat dan bakat serta memperingati kemerdekaan kita, KKN Universitas Andalas hadir dengan mengadakan kegiatan ini, semoga hasil dari kegiatan ini tidak hanya untuk seru-seruan aja, namun dapat menambah semangat adik-adik lagi dalam proses belajar".

Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 hingga 12.15  ini juga dibantu oleh kakak-kakak KKN lainya yaitu Akram Juswara mahasiswa Agroteknologi, Diga Syofyani mahasiswi Teknik Elektro, Febi Handayani mahasiswi Antropologi Sosial, Khairatul Wardah mahasiswi Ilmu Hukum, Roza Armayuni mahasiswi Keperawatan, Widya Eka Putri mahasiswi Agroteknologi, Cyntia Aprilla Sari mahasiswi Administrasi Publik, Sekar Putri Baidir mahasiswi Akuntansi, Chalsea Oktavery Andreas mahasiswi Manajemen, serta Suwanda Alfasha mahasiswa Sastra Jepang.

Siswa-siswi, wali murid beserta guru-guru SDN 06 Hulu Banda sangat antusias menyambut kegiatan ini, terlihat dari semangat adik-adik, dan dukungan para guru serta wali murid yang ikut menyaksikan kegiatan dari awal hingga akhir. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman SDN 06 Hulu Banda, walaupun panas dan hujan menerpa, namun semangat adik-adik untuk mengikuti lomba sangat tinggi.

Bapak Ali Imran selaku kepala sekolah SDN 06 Hulu Banda mengatakan "Alhamdulillah, terima kasih banyak kakak-kakak semua, semoga pengorbanan kita semua bernilai ibadah di sisi Allah SWT bermanfaat untuk pengembangan pendidikan di SDN 06 Hulu Banda, semoga anak anak kita semua bisa mengikuti jejak langkah kakak-kakak semua sampai ke jenjang perkuliahan, salam sukses dan sehat selalau kakak-kakak, semoga di mudahkan jalan kita dalam menggapai cita-cita, Aamiin"

 

(Suwanda Alfasha/Mahasiswa KKN UNAND)