Search

Arkadius Dt Intan Bano Serahkan bantuan Bibit Ikan Kepada 12 Kelompok Tani


Batusangkar, - Anggota DPRD Sumbar Arkadius Dt Intan Bano dari Partai Demokrat menyerahkan bantuan pokir berupa benih ikan kepada 12 kelompok tani di Tanah Datar, Padang Panjang dan Dharmasraya sebanyak 111 ribu ekor, di antaranya benih ikan nila 60 ribu ekor ukuran 5-8 cm dan 21 ribu benih lele ukuran 5-8 cm. 

Di Tanah Datar diberikan kepada 8 kelompok tani, Padang Panjang 3 kelompok tani dan Dharmasraya 1 kompok tani. Selain benih ikan juga diberikan pakan ikan sebanyak 5 ton lebih berbagai ukuran dan obat. Penyerahan benih dan pakan ikat serta obat tersebut dilaksanakan di Jorong Rambatan, Nagari Rambatan, Kecamatan Rambatan Tanah Datar, Sabtu (26/8/2023).

"Benih ikan dan pakannya ini berasal dari dana pokir DPRD yang kegiatannya dititipkan di Dinas Kelautan dan Perikanan provinsi. Selain bantuan saat ini, berbagai bantuan lain juga telah banyak diberikan, bersahabatlah dengan Anggota DPRD untuk bisa memperoleh bantuan ini," kata Arkadius.

Ia juga berharap dengan diberikannya bantuan tersebut ke depan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat dan dapat mandorong serta mengingatkan Perekonomian masyarakat  pangaksnya.       

Di sela-sela penyerahan benih dan pakan ikan itu, Arkadius juga menyempatkan berkunjung pada agenda MTQ ke V tingkat Kecamatan Sungayang di Nagari Minangkabau yang dibuka Bupati Eka Putra. Di arena MTQ, Putra Koto Panjang Sungai Tarab itu juga bersisialisasi dengan masyarakat setempat dan memberikan motifasi kepada para kafilah. (N).