Search

Peringati HBA ke 63, Kajari Dharmasraya Sampaikan Penanganan Kasus Yang Sudah Dilaksanakan

 



Dharmasraya,- Berbagai penanganan kasus telah dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Dharmasraya. Diantara penanganan tindak pidana Umum kasus  dan kasus korupsi  kemudian restorative justice dan kasus yang lainnya. Hal ini disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Dharmasraya Dodik Hermawan Saat Press Release dengan awak media yang di Rungan Kejaksaan Negeri Kabupaten Dharmasraya pada hari Sabtu (22/03/2023).  Kegiatan yang diadakan dalam rangka hari bakti adhyaksa ke 63 juga dihadiri para kepala seksi di Lingkungan Kejaksaan Negeri Kabupaten Dharmasraya.

Sementara itu  Kepala Kejari Dharmasraya Dodik Hermawan di hadapan awak media saat Press Release mengatakan,dalam Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun ini mengangkat tema “Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional”, pihaknya akan terus berkomitmen dalam penegakan hokum

Saat ini Kejari Dharmasraya, berapa kasus perkara telah dilakukan untuk penanganan tindak pidana Umum, Surat Perintah Dilakukan Penyelidikan (SPDP) sebanyak 102 perkara, yang sudah masuk pada tahap satu sebanyak 112, P21 sebanyak 106 perkara tahap dua 103 perkara. disidangkan sebanyak 98 perkara dan telah inkracht sebanyak 68 kasus atau perkara, 

Sedangkan untuk penanganan tindak pidana khusus, pihaknya tengah menangani dua perkara. Yakni, dugaan korupsi rusunawa dan penyidikan korupsi disalah satu tentang kasus nagari serta yang sekarang dalam kasus proses hukum di persidangan tindak pidana korupsi penerbitan IMB Dinas Satu Pintu di lingkungan pemkab Dharmasraya,dan menunggu keputusan dari pengadilan Korupsi Padang. 

Kemudian dalam Program Kejakasaan yaitu program Pembinaan, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan. Seperti, Jaksa masuk Kampus, penerangan dan sosialisasi hukum ke nagari nagari serta Kejaksaan menyapa.di wilyah hukum Kejakasan Negeri Dharmasraya.

Dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 63 tahun kami dari kejaksaan negeri Dharmasraya melakukan berapa rangkian kegiatan diantaranya bantuan sosial,senam bersama dan bertandingan olah raga yang di gelar oleh kejaksaan Tinggi sumatera barat  berapa waktu lalu Ucap Kepala Kejari Dharmasraya Dodik Hermawan (**)