Search

Lokasi Wisata Gulamo Kab Kampar Di Penuhi Kayu gelondongan

Kampar,- Kayu gelondongan penuhi wisata air terjun Gulamo Tanjung Alai Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar Riau. Kayu kayu tersebut tampak mengganggu para pengunjung yang datang berlibur pada Minggu 11/6/23 siang. 

Puluhan batang kayu gelondongan tampak memenuhi aliran batang Gulamo yang saat ini viral jadi lokasi wisata air. 

Kejadian ini dibenarkan oleh salah seorang pemandu wisata Gulamo Kampar ketika di konfirmasi media ini Minggu 11/6 malam. 

Dari video yang sampai ke redaksi ini berharap pihak berwenang bisa menyikapi kejadian ini. Apalagi ini lokasi wisata. Pak Kapolsek, pak kapolres Kampar tolong di tindak lanjuti kejadian ini, kalau bisa lokasi wisata bisa steril dari hal hal seperti ini, Kayaknya ada ilegal logging disini. kata pengunjung yang merasa cemas dan kaget melihat kayu gelondongan di lokasi wisata Muaro Gulamo tersebut. 

Wisata air terjun Gulamo yang berada di Desa Tanjung Alai Kecamatan XIII Koto Kampar ini memiliki keindahan alam yang unik. Sering di juluki green canyonnya Riau. Tebing batu dan hutan menghias sepanjang aliran batang Gulamo tersebut. 

Batang Gulamo adalah Sungai yang bermuara ke Danau Buatan. dari penelusuran redaksi media ini, Batang Gulamo merupakan sungai yang mengalir dari kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat dengan bermuara ke Batang kampar di Danau Buatan sekarang ini.