-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Lebaran usai, Harga Cabe Menukik

Payakumbuh,- Pasca Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 petani cabe di Payakumbuh dan Limapuluh Kota mengeluh. Harga cabe turun drastis. 

Cabe merah ditingkat pengepul hanya berkisar 15 ribu rupiah. Sementara itu harga cabe rawit di angka 10 sampai 12 ribu rupiah. 

Beberapa gudang pengepul sayur dan cabe yang ada di kota Payakumbuh mengatakan anjloknya harga cabe karena banyaknya cabe luar daerah masuk dan pasar utama daerah Riau sedang sepi. 

Warga Riau banyak mudik lebaran sehingga tingkat jual beli di pasar sayur Pekanbaru turun drastis , Ujar Toa Libra owner gudang sayur Bungo Rimbang Batas Kota Payakumbuh pada Selasa 2/5/23 sore.


 Turunnya harga cabe dipasaran tentu membuat petani kelabakan dalam biaya operasional. Pupuk, pestisida dan biaya perawatan lainnya tetap tinggi. Saat ini penyakit busuk buah juga banyak menyerang tanaman cabe warga. Seperti disampaikan Zul salah seorang petani cabe kepada media ini. Sudah harga murah, penyakit busuk buah menyerang pula, keluh zul. 

Semoga dengan sudah kembalinya masyarakat beraktifitas seperti biasa pasca mudik lebaran harga hasil pertanian kembali bisa normal, ujar Rahmi salah seorang petani sayur mayur. 

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar

Selamat Idul Fitri 1444H

Selamat Idul Fitri 1444H