Search

Cuaca Ekstrim, Pengguna Jalan Dihimbau Tingkatkan Kewaspadaan


Limapuluh Kota,- Rahmadinol S.Pd Kalaksa BPBD Limapuluh Kota himbau pengguna jalan untuk tingkatkan kehati hatian di jalan. Terutama di jalan Sumbar Riau. 

Hal ini disampaikan Rahmadinol saat penanganan bencana lonsor di dekat Kelok 9 pada Minggu 30/4/23 malam. 

Diketahui pada Minggu sore tersebut badan jalan sebelum kelok 9 sesudah lubuak bangku tertimbun material lonsor. Bahkan satu unit mobil minibus terseret material. Untung tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. 

Akibat lonsor tersebut arus lalu lintas dari Arah Payakumbuh menuju Pekanbaru sempat terputus sampai tim gabungan selesai singkirkan material lonsor yang menimbun badan jalan. 

Ada 3 jam lebih arus lalulintas macet dari dua arah saat kejadian. Sekira jam 20.00 wib Jalan baru kembali normal di lalui. 

Kapolres 50 Kota, AKBP. Ricardo Condrat Yusuf menyebutkan bahwa kedepannya perlu disiagakan alat berat di kawasan Kelok 9, sebab daerah itu merupakan kawasan rawan longsor. Jika harus menunggu kedatangan alat berat, akan berdampak pada kemacetan panjang di jalur tersebut. Ujar Kapolres Pasca pembersihan material lonsor kepada awak media di Luak Limopuluah.