Search

Nurkhalis Lolos Verfak Bacalon DPD RI Dengan Syarat Dukungan terbanyak 2

Padang,-Putra Luak Limopuluah yang selalu tampil dengan khas topi caping bambu ini dinyatakan lolos verifikasi faktual bakal calon anggota DPD RI Sumatera Barat. 

Nurkhalis, tokoh muda yang eksis di dunia pertanian ini merupakan salah satu dari 12 nama yang dinyatakan memenuhi syarat sebagai calon angota DPD RI oleh KPU Sumbar. 

Baca Juga: Namanya Muncul Menjelang Pemilu 2024, Ini Jejak Politik Irfendi Arbi

Sebanyak 2761 dukungan dari 4110 yang di serahkan Nurkhalis dinyatakan memenuhi syarat setelah melalui verifikasi administrasi dan faktual oleh KPU Sumbar pada Rabu 1/3/23 malam. Dukungan terbanyak kedua dari 12 nama yang dinyatakan memenuhi syarat. 

Hal itu sesuai dengan yang tercatat dari Hasil pleno KPU Sumbar tentang tabulasi verifikasi faktual bakal calon DPD RI selesai jelang Kamis dini hari tadi.

Baca Juga: Ini 12 Nama Calon Anggota DPD RI Asal Sumbar

Dari 20 bakal calon (Balon) DPD RI yang diverifikasi faktual (Verfak) dukungan dan sebaran KTP nya, Nurkhalis, termasuk cukup mengejutkan karena berhasil  menjadi terbanyak kedua hasil verfak diantara nama-nama beken lainnya.

Alhamdulillah.
saya Nurkhalis menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh Sahabat Petani Menang karena hasil verfak kita dapat nomor dua terbanyak memenuhi syarat dengan sebaran 19 kabupaten dan kota se Sumbar,” ujar Nurkhalis Kamis (2/3/2023) usai pleno tabulasi KPU Sumbar di Padang.

Kordinator Wilayah Gerakan PemudaTani (Gempita) Sumbar itu mengatakan kelolosan verfak ini adalah persembahan untuk seluruh petani Sumatera Barat.

Lolos verfak Balon DPD RI ini adalah sinyal bahwa petani di Sumbar ingin menang dengan calonnya sendiri, hasil verfak Allhamdulillah, Insya Allah petani menang pada Pemilu 2024, ujar Nurkhalis.

Berita ini telah tayang di RuangPolitik.com dengan judul : Mengejutkan, Hasil Verfak Nomor 2 Terbanyak, Nurkhalis Lolos ke DPD RI