-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Hendra Aswara Ajak Masyarakat Bersama Bangun Nagari

 


Padang Pariaman, Tim Safari Ramadhan (TSR) yang di ketuai oleh Kepala Inspektorat Kabupaten Padang Pariaman, Hendra Aswara meminta kepada masyarakat agar bisa bekerja sama dalam tuangku memajukan nagari, jangan ada rasa cemburu dengan adanya pengurangan jumlah orang yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), karena itu bukan kepandaian seorang wali nagari dan sudah menjadi ketetapan dari pusat.

"Pengurangan jumlah penerima BLT itu sudah aturan dari pusat, dan seharusnya kita bangga karena yang biasanya mendapatkan bantuan sekarang tidak lagi, berarti sudah mampu," Kata Hendra Aswara di depan jamaah Surau Nurul Yaqin, di Nagari Balah Aia, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (7/4) malam. 

Dengan keluhan masyarakat yang di sampaikan oleh wali nagari, yaitu tentang masih banyaknya jalan rusak insyaAllah akan disampaikan kepada Bapak Bupati, moga pada tahun depan bisa diaspal, karena pemerintah memang melakukan percepatan pembangunan daerah. 

Sebelumnya, Wali Nagari Balah Aia, Jonifriadi mengatakan, memang masyarakat sangat membutuhkan insfrastruktur jalan untuk diaspal, karena di nagari ini masih banyak jalan tanah atau jalan sudah pengerasan saja, contohnya seperti jalan menuju Surau Nurul Yaqin ini. "Kami tentu mengucapan terima kasih kepada TSR yang di Ketuai oleh Kepala Inspektorat untuk mengunjungi surau di nagari kami, dan permintaan masyarakat untuk pengaspalan jalan tolong sampaikan kepada bapak bupati," Ujar wali Nagari. 

Di depan Kepala Inspektorat beserta rombongan,wali nagari meminta kepada masyarakat agar jangan ada cemburu sosial tentang bantuan, seperti BLT, karena sekarang ini memang ada pengurangan untuk penerima BLT ini, ini bukan kewenangan seorang pimpinan nagari akan tetapi sudah ketentuan dari atas. "Kami di nagari akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat, dan bagaimana ekonomi masyarakat meningkat dengan menerima bantuan BLT ini," harap wali nagari.

Sebelumnya, Rabu (6/4) TSR 18 ini juga telah mengunjungi Masjid Al Asra Rabbani di Kasang, Kecamatan Batang Anai. Setelah mengunjungi Surau Nurul Yaqin ini,  pada Jum'at (8/4) TSR ini juga mengujungi Surau Maggih di Nagari Koto Dalam Selatan, Kecamatan Padang Sago. (bus)

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar