-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Kemenparekraf Undang Limapuluh Kota Di Louching AKI 2021

 

Limapuluh Kota,- Usai terima penghargaan Kampung Adat terpopuler pada Anugrah Pesona Indonesia (API) 2020, Kabupaten Limapuluh Kota kembali diundang oleh Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif Untuk ikut di louching acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2021. 

Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandarao Rajo mengatakan, AKI 2021 merupakan langkah dan motivasi daerah untuk tahun dimana seluruh pihak harus bergerak cepat. Pandemi Covid-19 benar telah menggerus ekonomi kreatif daerah, khususnya Kabupaten Limapuluh Kota secara umum. Inovasi terbarukan musti dilahirkan untuk memajukan dan menumbuh kembangkan industri kreatif masyarakat.

"Semoga cepat berlalu pandemi ini, daerah perlu bangkit. Dalam kebertahanan saat ini, gerak bersama seluruh pihak perlu dilakukan untuk membangkitkan industri kreatif Masyarakat di Limapuluh Kota," kata Bupati usai mengikuti keynote speech, lunching AKI 2021 secara langsung.

Dijelaskan bupati, memperkuat kolaborasi dalam masalah ini sangat perlu dilakukan. Industri kreatif merupakan penopang ekonomi masyarakat yang butuh inovasi untuk terus bertahan masa pandemi covid-19. Perlu pendampingan pemanfaatkan ekosistem digital yang berkembang sangat pesat.

"Platform digital sudah saatnya dimanfaatkan oleh seluruh industri kreatif yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota. Perlu pola baru dalam menjual produk dan mendapatkan pasar yang strategis," jelas Bupati.

Dalam acara launching Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2021, Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno mengimbau seluruh pihak yang terlibat di sektor ekonomi kreatif, mulai dari pemerintah, masyarakat, swasta hingga asosiasi agar berkolaborasi dalam memanfaatkan kekuatan ekonomi kreatif agar tujuan agenda pembangunan berkelanjutan dapat tercapai.

“Semua orang harus memiliki andil dalam membantu menggeliatkan kembali industri ekonomi kreatif di Indonesia bahkan global,” ujar Sandiaga.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar