-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Karang Taruna Nagari Andaleh Bertemu Bupati

Limapuluh Kota, - Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bertemu dengan pengurus karang taruna nagari Andaleh, Kecamatan Luak di ruang kerja kantor bupati, Sarilamak, Selasa (30/03).

Dalam pertemuan itu, karang taruna nagari Andaleh didampingi oleh forum karang taruna Kabupaten Limapuluh Kota, menerima nasehat dan motivasi dari bupati.

"Mereka hadir untuk menyampaikan keikutsertaannya dalam penilaian lomba Karang Taruna berprestasi tingkat propinsi Sumatera Barat, setelah sebelumnya mendapat predikat sebagai Karang Taruna terbaik tingkat kabupaten Limapuluh Kota," kata bupati saat ditanya awak media, Rabu (31/03).

Sebagaimana kita ketahui, Karang Taruna merupakan sebuah organisasi yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat, khususnya bagi generasi muda di tiap-tiap nagari. Karang Taruna merupakan bagian khusus dalam perjalanan generasi muda di daerah kita, dan sekaligus merupakan salah satu pilar penentu kokoh-tidaknya sebuah daerah. Para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna adalah sosok motor penggerak perubahan dan sekaligus bergerak untuk memastikan proses perubahan tersebut tetap sesuai dengan tuntutan zaman dalam konteks pembaharuan dan pembangunan daerah

"Kepada mereka saya sampaikan, bahwa Karang Taruna ini adalah organisasi yang unik, sebab dia menjadi organisasi yang tidak pernah mengabaikan kearifan lokal serta peningkatan kemampuan personal setiap anggotanya dalam mendorong terciptanya kesejahteraan bagi warga masyarakat sekitarnya. Kepada mereka juga saya sampaikan perihal pengalaman saya selama puluhan tahun menjadi aktivis berbagai organisasi, dan hal itu pula yang ikut mengantarkan saya sampai ke posisi saat sekarang ini," imbuh Dt. Safar.

Bupati juga mengingatkan dan mengajak kepada setiap generasi muda, jadilah bagian dari sebuah organisasi yang dibentuk dan didedikasikan untuk kemaslahatan bersama, karena setiap aktivitas organisasi tersebut akan menjadi ruang pendidikan bagi setiap anggotanya untuk tumbuh menjadi lebih kuat, lebih tangguh dan lebih berpengalaman. Dan semua itu adalah bekal utama untuk menjalani kehidupan yang sarat tantangan seperti ini.

"Sebagai Kepala Daerah tentunya saya mendukung agar Karang Taruna Nagari Andaleh dapat berproses menjadi yang terbaik di tingkat propinsi dan seterusnya. Akan tetapi saya tetap lebih menekankan bahwa yang paling penting itu adalah proses, bukan hasil, semakin baik proses, insya Allah akan semakin baik pula hasil yang dicapai," pungkasnya.

Selamat dan teruskan berkarya wahai anak-anak muda hebat, daerah kita sangat membutuhkan kehadiran adik-adik semua untuk mencapai cita-cita pembangunan yang lebih besar. (Relis)

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar