Search

SDIT Ar Risalah Simalanggang Diresmikan Gubernur Sumbar

Limapuluh Kota,- Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ar Risalah Simalanggang diresmikan oleh Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi, di Gedung Yayasan Perguruan Islam (YPI), Jorong Balai Rupih, Nagari Simalanggang, Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu siang (31/3). 

Peresmian ditandai pengguntingan pita oleh Buya Mahyeldi didampingi unsur Pemkab Limapuluh Kota, Pemko Payakumbuh, Kemenag, unsur Forkopimca Payakumbuh, Wali Nagari, dan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga: Situs Shorten Link Legit dengan omset ratusan juta tanpa modal, dapatkan penghasilanmu sekarang juga!

Buya Mahyeldi dalam sambutannya mengapresiasi berdirinya SDIT Ar Risalah atas kerja sama antara YPI dengan Yayasan Gemilang Bersama. Dia berharap, sekolah ini dapat mencetak kembali calon-calon ulama dan cendekiawan. 

"Saya dengar, sekolah YPI ini sejak dulu menghasilkan alumni yang banyak menjadi ulama dan cendekia. Mari kembali mambangkik batang tarandam dari Simalanggang ini," tuturnya.

Di sisi lain, kehadiran sekolah Islam menurut Buya, memiliki dampak yang positif bagi masyarakat sekitar secara ekonomi. "Seperti Ar Risalah Padang, dulu Aia Dingin itu sepi, sejak Ar Risalah berdiri di situ menjadi ramai dan ekonomi bergeliat. Saya harap, di sini juga begitu," tuturnya.

Sementara itu Pengurus Yayasan Gemilang Bersama, Ustaz Sugiarno mengucapkan terima kasih atas kehadiran Buya Mahyeldi untuk meresmikan sekolah tersebut. "Terima kasih juga kepada Pemkab Limapuluh Kota, Pemko Payakumbuh, Forkopimca, Wali Nagari, dan masyarakat Simalanggang yang telah mendukung berdirinya sekolah ini," ucapnya.

Sugiarno berharap, Ar Risalah Simalanggang dapat semakin memajukan pendidikan Islam di Limapuluh Kota apalagi pendiri Ar Risalah Padang Ustaz Irsyad Syafar dan Ustaz Mulyadi Muslim turut menjadi konsultan pendidikan di sekolah ini. 

Baca Juga: Suara Minangkabau Karya Rani Jambak Dilauching

"Visi kami menjadi sekolah percontohan dalam pengembangan kecerdasan dan kepribadian siswa berbasis Al-Qur'an. Kurikulum yang dipakai adalah kurikulum pendidikan nasional, kurikulum SD QU Ar Risalah Padang, kurikulum JSIT Indonesia, dan tentunya kurikulum khas SDIT Ar Risalah Simalanggang sendiri," tuturnya.

Sekolah ini memakai metode pendidikan melalui pendekatan active learning dengan pembinaan potensi anak secara holistik baik fisik, mental, kognitif, serta spritual anak didik. "Program unggulannya antara lain Sanggar Qur'an, Tahfiz Qur'an 5 Juz, Halaqah, dan Pembinaan Karakter Islami. Setelah peresmian ini, kami resmi membuka pendaftaran," tuturnya.(relis)