-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Wawako Ikut Goro Pengamanan Tebing Batang Lamposi

Payakumbuh -- Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz turun ke lapangan melakukan gotong royong bersama warga membenahi aliran Batang Lamposi di Kelurahan Sungai Durian Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina), Kamis (18/2).

Wawako juga didampingi oleh Camat Latina  David Bachri, Anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Partai PBB Syafrizal, Lurah Sungai Durian Allan Permana, Dinas PUPR, SatpolPP, BPBD, dan Ketua P3A.

Baca Juga: Sekarung Uang Ditemukan Saat Warga Bantu Bersihkan Rumah Pria Tuna Rungu Ini

Tepian Batang Lamposi sudah mulai terkikis, sehingga ada beberapa titik menjadi longsor dan ditakutkan berdampak pada Masjid Arruhama’ dan PAUD Arruhama’ yang berada didekatnya.

"Pemerintah juga ingin melihat aktivitas warga Sungai Durian, bagaimana keseriusan masyarakat untuk penangan awal aliran Batang Lamposi, sehingga nantinya akan dibuatkan tebing yang permanen dan bermanfaat untuk masyarakat Sungai Durian," kata Erwin Yunaz.

Sementara itu, Camat Latina David Bachri menyampaikan untuk mengantispasi bencana yang mungkin akan terjadi, masyarakat bersama dengan OPD terkait melakukan pemasangan "Lantak" sebagai pengamanan tebing Batang Lamposi.

"Alhamdulillah, hari ini masyarakat bergotong royong bersama sama untuk melakukan pengamanan tebing Batang Lamposi yang kondisinya saat ini sudah mulai mengkhawatirkan, permaslahan ini juga telah dibahas dalam Musrenbang kita tahun ini," kata David.

Gotong Royong bersama mengamankan tebing Batang Lamposi ini juga menjadi bahan pertimbangan oleh Dinas PSDA Provinsi Sumbar nantinya untuk melakukan pembangunan pengaman tebing disana.


"Kegiatan ini berkemungkinan akan dilaksanakan kembali pada 11 Maret nanti mengikuti jadwal PUPR Kota Payakumbuh Bidang PSDA," kata Camat. (Humas)

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar