-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Usung Misi Pendidikan Di Papua, Batalyon 131 BS Dapat Support Dari Pemko Payakumbuh

Payakumbuh -, Tahun ini sekitar 450 personil TNI AD dari Batalyon Braja Sakti Payakumbuh akan diberangkatkan ke Provinsi Papua. Selain dalam tugas menjaga keamanan para prajurit ini juga mengusung misi mencerdaskan generasi muda dengan ikut memberikan pendidikan kepada anak anak Papua. Misi pendidikan ini mendapat support dari Pemko Payakumbuh. Bukti dukungan ini dalam bentuk perlengkapan sekolah. 

Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda menyerahkan pakaian seragam sekolah untuk mendukung operasi TNI mengajar di Papua dari Yonif 131 Braja Sakti Payakumbuh di SDN 04 Payakumbuh, Jumat (2/10).

Baca Juga: Untuk Maju Sumbar Harus Mampu Manfaatkan Segala Potensi Yang Ada

Paket bantuan pakaian seragam sekolah terdiri dari 137 pasang seragam murid SD, 127 pasang seragam SMP, 18 helai baju putih siswa SMP, dan 400 examplar buku tulis yang berasal dari bantuan kepala sekolah SD se Kota Payakumbuh yang tergabung dalam organisasi Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD yang diketuai Armansyah dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) yang dipimpin oleh Mardiyus, Kepala SMP berprestasi tingkat Nasional tahun 2019. 

Bantuan paket pakaian dan buku tulis tersebut diterima secara resmi oleh Pasi Intel Yonif 131 Braja Sakti Lettu Infantri Yos Elza Rony yang akan berangkat bersama 450 prajurit TNI dari Yonif 131 BS dan akan melaksanakan operasi di Kabupaten Keerom Papua mulai akhir tahun 2020 ini.

Kami akan berangkat ke Kabupaten Keerom Papua bersama 450 pasukan dari Yonif 131 BS dan akan membantu menjaga keamanan dan  mencerdaskan anak-anak masyarakat Papua  melalui kegiatan TNI Mengajar yang akan dilakukan disana, serta menyalurkan bantuan pakaian seragam merah putih SD dan biru putih untuk SMP dan kalau masih ada yang akan menitipkan bantuan pakaian seragam sekokah sampai akhir tahun ini masih kami terima untuk disalurkan buat anak-anak Papua, kata Yos Elza Rony mewakili Danyon 131 Braja Sakti. 

Mewakili Wali Kota Riza Falepi, Sekda Rida Ananda menyampaikan harapan dan doa agar prajurit TNI yang bertugas diberi kesehatan dan sukses selamat pulang pergi dalam mengemban tugas sebagai abdi negara.

Baca Juga: Dimasa Pandemi Omset Tukang Cukur Menurun

Semoga bantuan dari guru-guru di Payakumbuh ini dapat membantu, walau tak banyak namun kita berharap dapat bermanfaat dengan baik, dan prajurit TNI dapat terus berjuang untuk bangsa dan negara ini, kata Sekda.

Hadir dalam penyerahan bantuan seragam tersebut Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. AH Agustion didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan yang baru di lantik Wawan Sofianto, dan Dasril, Sekretaris Dinas Pendidikan sebelumnya yang dimutasi ke Sekretaris Dinas Kominfo Kota Payakumbuh, serta beberapa kepala SD dan SMP antara lain Yuheman, Defi Marlitra, dan Indra Abdi. (Humas)

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar