Search

Cegah Jalan Baru Tergerus Air Ini yang Dilakukan Satgas TMMD

Pesisir Selatan, - Guna mencegah tergerusnya jalan baru yang dibuka akibat curah hujan yang sangat tinggi melanda  Satgas TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel buatkan tanggul penghalang dan mengarahkan air keluar badan jalan, bertempat dilokasi jalan baru kampung dilan kenagarian pancung taba kecamata IV nagari Bayang Utara.

Usaha yang dilakukan agar tidak rusaknya jalan itu, dipimpin langsung oleh Wadansatgas TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel saat meninjau pembukaan jalan baru, pada Sabtu (10/10).

Dikatakan wadansatgas Mayor Inf Syawal akibat curah hujan yang sangat tinggi sehingga debit air yang mengalir menjadi cukup banyak sehingga tidak tertampung oleh paret, sehingga meluoa ke badan jalan.

Untuk mengantisipasi itu kita membuat parit-parit kecil dan mengarahkan air keluar badan jalan, sehingga mengurangi resiko badan jalan untuk terus menerus tergerus oleh aliran air, sebut wadansatgas.

Lebih lanjut, terlihat sambil mengangkat batu wadansatgas menambahkan deras nya hujan yang turun setiap hari mengkibatkan jalan cukup licin dan berlumpur.