Search

Wadirut Garuda Ini Siap Maju Dipilkada Sumbar Bersama Poros Koalisi Baru


Padang ,-Bursa calon Gubernur Sumatera Barat semakin hangat. Semakin dekat masa pendaftaran ke KPU berbagai nama pun mulai bermunculan. Apalagi setelah deklarasi Poros Koalisi Baru yang di isi Partai Golkar, PDI Perjuangan dan PKB. Nama Dony Oskaria mulai disebut sebut akan ikut ambil bagian bersama Koalisi baru. Seperti dilansir forumsumbar.com hari ini, Wadirut Garuda ini akan isi formulir pada Sabtu mendatang.

Wakil Dirut Garuda Indonesia, yang juga orang kepercayaan pengusaha nasional Chairul Tanjung, Dony Oskaria membangkitkan optimisme 3,9 juta pemilih Sumbar dalam menentukan siapa gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Sumbar 2020.

Baca Juga: Fauzi Bahar Pendaftar Pertama Poros Koalisi baru

Awalnya jutaan pemilih itu ragu dan tidak percaya kalau sosok sekaliber Dony Oskaria mau turun gunung dan masuk dalam konstelasi Pilkada Sumbar.

Semenjak Koalisi Poros Baru, yakni Partai Golkar, Nasdem dan PKB Sumbar mengumumkan siapa saja tokoh masyarakat Sumbar yang akan mendaftar, dengan adanya nama Dony Oskaria di salah satu tokoh yang akan mendaftar, telah membuat jagad politik Sumbar berguncang.

Pak Dony serius maju. Sabtu (8/8) beliau akan mengambil formulir ke Poros Baru, ujar Indra, kolega satu sekolah Dony Oskaria di SMP 7 dan SMA 2 Padang, Kamis (6/8).

Tak ketinggalan, Dony pun meyakinkan keraguan pemilih Sumbar itu yang menyebut kehadirannya ke Padang Jumat, dan Sabtu sore 8 Agustus 2020 mengambil formulir ke Sekretariat Bersama Poros Baru.

Insyaallah Tuhan mudahkan jalan atas niat mengabdi dan menjadikan Sumbar provinsi maju dengan pertumbuhan ekonomi di atas 6 persen, ujar Dony Oskaria kepada media di Padang.

Disampaikan Dony Oskaria, Jumat pagi mendarat, langsung melakukan sowan atau silaturahmi kepada tokoh-tokoh Sumbar.

Jumat setelah mendarat saya akan menemui para tokoh untuk mohon restu mendaftar ke Poros Baru, ujar putera Tanjung Alam Kabupaten Tanah Datar ini.

Sementara itu, pengamat politik Sumbar, Yosmeri menyebut majunya Dony Oskaria ke Pilkada Sumbar ini surprise politik di tengah publik yang haus akan munculnya tokoh baru, bukan yang itu ke itu saja.

Baca Juga: DPRD Setujui Pembangunan Masjid Agung

Saya terkejut atas respon publik di Sumbar saat kemarin nama Dony Oskaria masuk radar cagub diusung Poros Baru, ujar Yosmeri.

Menurut Yosmeri, Dony Oskaria ibarat sebutir embun di tengah kering korontangnya geliat pencalonan di Pilkada Sumbar.

Ada ghiroh publik atas hadirnya tokoh sekelas Dony Oskaria yang bisa menggairah pilkada dan menjadi jaminan gelombang partisipasi pemilih ke TPS saat Pilkada Sumbar 2020, ujar Yosmeri.(forumsumbar.com)