-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Siswi Asal Luak Limopuluah Ini Diterima di Fakultas Kedokteran Turki



Limapuluh Kota,---Amanda Wulandari (19) Siswi asal Luak Limopuluah tepatnya Nagari Mungo, Kabupaten Limapuluh Kota berhasil mengharumkan dunia pendidikan di Limapuluh Kota, pasalnya siswi Madrasah Aliah Swasta (MAS) Lareh Sago Halaban ini berhasil  lolos untuk melanjutkan pendidikan ke Fakultas Kedokteran, Universitas Turki.

Untuk dapat lolos ke Universitas Turki tersebut, siswi yang biasa dipanggil Wulan itu mengatakan, keputusannya untuk mengikuti seleksi itu semua berawal dari kecintaan dan mimpinya yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri usai lulus sekolah dan hal itu yang terus membuatnya selalu bersemangat membahas kuliah di luar negeri.

Baca Juga: Guru SMP Se Kota Padang Panjang Jalani Tes Swab

Dari awal saya memang berniat untuk kuliah di Luar Negeri, dan alhamdulillah saat ini mimpi saya terwujud untuk bisa lolos melanjutkan pendidikan ke luar negeri, ujarnya saat diwawancarai awak media, Selasa (11/8) di Kantor Bupati Limapuluh Kota, Sarilamak.

Ia menuturkan, untuk bisa lolos masuk ke Universitas Turki tersebut dirinya telah melakukan berbagai seleksi dan dari hasil seleksi tersebut ia bersama salah satu siswi di Kota Padang Panjang berhak lolos untuk berkuliah di Negara Trans Benua tersebut.

Pada tahun ini, hanya dua orang pelajar asal Sumatra Barat yang berhasil lolos untuk berkuliah di Universitas ini, dan saat ini kami sedang mengurus beberapa syarat untuk bisa berangkat ke Turki nanti,sambungnya.

Selanjutnya, Ia berharap nantinya Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dapat memberikan dukungan kepada dirinya untuk dapat lancar melaksanakan pendidikan di Universitas tersebut.

Harapan saya, semoga pemerintah daerah dapat memberikan dukungan untuk pendidikan saya ini dan dengan jurusan kedokteran yang saya pilih ini dapat hendaknya nanti membantu orang banyak dan dapat mengabdi ke Kabupaten Limapuluh Kota,tuturnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Setda Limapuluh Kota, Dedi Permana yang menyambut kunjungan Wulan tersebut mengaku merasa bangga akan capaian siswi Limapuluh Kota tersebut.

Ia mengatakan, apa yang dicapai Wulan ini merupakan satu penghargaan bagi Kabupaten Limapuluh Kota dan sekolah Wulan menuntut ilmu selama ini, dimana dengan kemauan dan tekadnya Ia berhasil lolos untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Hendaknya capaian anak kita ini, dapat menjadi contoh dan dapat menjadi motivasi bagi siswa siswi-siswi lainnya di Limapuluh Kota untuk tetap bersemangat dalam menuntut ilmu dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu yang sangat saya banggakan dari anak kita ini,walaupun saat ini kita dalam masa pandemi covid-19, ia masih bersemangat dalam menuntut ilmu,ujarnya.

Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota akan mendukung langkah Wulan untuk dapat berkuliah di Universitas Turki tersebut. Ia juga berpesan kepada Wulan untuk terus bersemangat dan tetap fokus untuk menuntut ilmu.

Sementara itu, Kepala Sekolah MAS Lareh Sago Halaban, Fismal S. Pd, yang mendampingi Wulan saat itu mengatakan rasa bangga dan senangnya kepada salah seorang siswinya tersebut karena dapat berkuliah di luar negeri.

Siswi kita ini sangat peduli dunia pendidikan, bakat dan kemauannya dalam menuntut ilmu sangat luar biasa. Jadi selaku Kepala Sekolah sangat mendukung untuk Wulan melanjutkan pendidikannya. Semoga kedepan akan lebih banyak siswa-siswi kita yang dapat berprestasi dan mampu melanjutkan pendidikan ke luar negeri,ujarnya.

Baca Juga: Realisasi Pendapatan APBD Sumbar Capai 60,85 Persen

Ia mengatakan saat ini sekolah yang ia kelola di Kecamatan Lareh Sago Halaban tersebut memiliki total 100 orang siswa-siswi, dan memiliki 35 orang pengajar yang terdiri dari guru sertifikasi dan ditambah dengan guru honorer.

Alhamdulillah selama 18 tahun berdiri Sekolah kita ini meluluskan ratusan siswa-siswi dan banyak yang melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Yang menariknya di Sekolah kita ini adalah biaya masuk gratis, tidak ada pungutan SPP, dan tanpa biaya pembangunan,pungkasnya.(relis)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar