-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

PKK Perlu Perubahan Adaptif dan Responsif Kebutuhan Masyarakat


Padang -- Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( PKK ) perlu menciptakan perubahan yang adaptif dan responsif terhadap tuntutan dan kebutuhan masyarakat dalam pemberdayaan keluarga dalam arti luas, sehingga kedepannya program kegiatan yang dilaksanakan oleh PKK tidak lagi bersifat monoton dan seremonial.

Hal tersebit disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Drs. Alwis membuka acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-48 Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020, serta Penetapan Pemenang Lomba Pelaksana Terbaik Kegiatan Gerak PKK ditingkat Provinsi Sumbar Tahun 2020. di Auditorium Gubernur Selasa, (11/8/2020).



Baca Juga: Petani Jagung Tekan Kerjasama Dengan Pengusaha Unggas

Dalam rangka untuk memberi motivasi serta meningkatkan pelaksanaan gerakan PKK di Sumbar telah dilaksanakan penilaian gerakan PKK tahun 2020. Dari tanggal 5 Maret sampai 23 Maret dilanjutkan tanggal 3 Agustus hingga 7 Agustus 2020, pada 15 kabupaten/kota se Sumatera Barat.

Sekdaprov juga menambahkan berdasarkan hasil penilaian maka ditetapkan pelaksanaan terbaik kegiatan gerakan PKK 5 (lima) jenis kegiatan seperti, lomba tertib administrasi PKK, lomba pola asuh anak dan remaja, lomba kelompok UP2 K PKK, Lomba hatinya PKK dan lomba pelaksanaan IBA Test.

Hal ini tentu sesuai dengan tema peringatan hari kesatuan gerak PKK ke-48 yaitu gerakan PKK untuk Indonesia maju, yang harus menetapkan meningkatkan strategi agar lebih meningkatkan pemberdayaan kelurga sesuai dengan rohnya, ucap Alwis 



Baca Juga: Sekda Sidak Absensi ASN Pemko Payakumbuh

Selanjutnya Sekda Prov Sumbar Alwis mengucapkan selamat hari kesatuan gerak PKK Ke-48 tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020, dengan harapan semoga kegiatan ini, menjadi sarana refleksi sekaligus menguatkan sikap meningkatkan kapasitas PKK untuk masyarakat dimasa depan.

Dan juga mengucapkan terimaksih serta apresiasi yang tinggi kepada segenap pengurus jajaran PPK dari tingkat provinsi, kabupaten dan kota di Sumatera Barat atas kegiatan yang dilakukan selama ini.(relis)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar