Search

Novi Nikahi Ulfa Di MPP Payakumbuh


Payakumbuh --- Kebahagiaan kembali bertabur di MPP Payakumbuh, usai pernikahan antara Akmet Fauzi dan Putri Damayanti digelar pada Kamis (13/8), kali ini kembali sepasang pengantin melangsungkan prosesi sakral itu di konter kemenag yang ada di Balikota Payakumbuh itu, Jumat (14/8).

Baca Juga: Perantau Tangerang Asal Payakumbuh Terkonfirmasi Positif Covid-19

Adalah Novi Andika Putra (22), pemuda asal Piladang, Kecamatan Akabiluru Kabupaten Limapuluh Kota mengucap ijab qabul dengan ayahanda Ulfa Handayani (23), warga Kelurahan Sungai Durian, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori disaksikan oleh penghulu nikah Syafrizal, S.Ag dari KUA Lamposi Tigo Nagori.

Usai disahkan, keduanya masih tampak malu-malu bahkan saat penyerahan mahar, kebahagiaan menyelimuti kedua insan yang sedang dilanda asmara itu, termasuk pihak keluarga. Merekapun mendapatkan kartu spesial yaitunya kartu nikah, sebuah kartu identitas pasangan untuk bepergian. Tak perlu lagi membawa buku nikah bila kemana-mana.

Saya menikah MPP ini rasanya nyaman sekali, hati saya senang, walau sedikit gugup, kata Novi saat diwawancara singkat.

Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Payakumbuh H. Hamdan Zubir, yang mendampingi prosesi nikah tersebut menyebutkan pernikahan yang berlangsung di Mal Pelayanan Publik ini direkam dan videonya dilombakan ke tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Sekali dayung dua pulau terlampaui, artinya kita mengapresiasi pemko yang telah memfasilitasi tempat menikah di luar KUA yang sangat bagus ini di MPP, dan pengambilan video nikah disini tentu menjadi nilai tambah mendukung lomba di tingkat provinsi, kata Hamdan.

Baca Juga: 6 Orang Positif Corona, PBM Tatap Muka Disekolah Bersangkutan Dihentikan Sementara

Ditempat terpisah, Wali Kota Riza Falepi menyebut turut bahagia dengan digelarnya pernikahan warganya di MPP. Riza bersyukur kehadiran MPP di Payakumbuh disambut baik untuk dimanfaatkan oleh warga Payakumbuh.

Alhamdulillah, selamat berbahagia bagi warga kami yang baru saja menikah di MPP, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah. Kita harap banyak lagi pengantin-pengantin baru yang menikah di mal pelayanan publik, ini semua demi kebahagiaan warga kita, kata Riza. (Humas)